Begini Kinerja Sistem Operasi Windows dalam Komputer

Begini Kinerja Sistem Operasi Windows dalam Komputer

Begini Kinerja Sistem Operasi Windows dalam Komputer – Era digital sebagai bentuk konsekuensi dari pesatnya perkembangan teknologi membuat masyarakat perlu menggunakan perlalatan elektronik. Bahkan hampir semua kegiatan manusia sudah dijangkau oleh peralatan-peralatan elektronik. Kehadiran peralatan tersebut sangatlah ampuh untuk membantu aktivitas masyarakat dengan memberikan kenyamanan dan kecepatan karena efisiensi yang dimiliki. Salah satu peralatan elektronik yang kehadirannya penting untuk berbagai kalangan adalah komputer. Ya, hampir seluruh pekerja maupun pelajar membutuhkannya untuk mengedit, mengolah, dan menyajikan informasi sesuai dengan tugas masing-masing. Sebagai pengguna dan penikmat teknologi yang bijak sudah seharusnya untuk mengetahui informasi mengenai peralatan elektronik yang digunakan. Informasi tersebut berguna untuk memahami sistem kerja agar penggunaanya menjadi optimal dan menghasilkan output yang maksimal.

Komputer secara harfiah berasal dari kata computere yang berarti menghitung. Oleh sebab itu, komputer pertama kali hadir sebagai alat yang berfungsi untuk memproses perhitungan aritmatika layaknya kalkulator. Seiring dengan perkembangan teknologi membuat komputer berevolusi menjadi alat elektronik dengan segudang fungsi yang dapat dipilih oleh penggunanya. Namun, kecanggihan suatu komputer bergantung pada 3 elemen yaitu hardware (perangkat keras), software (perangkat lunak), dan brainware (pengguna/user). Ketiga elemen ini tidak dapat dipisahkan dan bekerja menjadi suatu sistem untuk menjalankan 4 fungsi dasar komputer yaitu pengolahan data, penyimpanan data, pemindahan data, dan pengendalian.

Hardware atau perangkat keras ibarat mesin dalam sebuah komputer yang terdiri dari komponen konkret dan dapat dirasakan langsung keberadaannya. Komponen ini berperan sebagai inti dari sebuah sistem yang bertugas untuk menyediakan sumber daya dalam proses komputasi. Hardware terbagi menjadi 5 unit berdasarkan fungsinya antara lain unit masukan, unit pemrosesan, unit keluaran, unit penyimpanan, dan unit tambahan. Unit masukan merupakan komponen yang berguna sebagai media memasukkan data untuk diuolah atau diproses seperti keyboard, mouse, scanner, dan sebagainya. Unit pemrosesan merupakan komponen yang bertugas untuk memproses data yang masuk sesuai perintah seperti prosesor, motherboard, CPU, dan lain-lain. Unit keluaran merupakan komponen yang bertugas untuk menyajikan hasil proses seperti kartu grafis, monitor, printer, dan sebagainya. Unit penyimpanan merupakan komponen yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data seperti harddisk dan RAM. Sedangkan unit tambahan merupakan komponen tambahan yang digunakan untuk menopang proses komputasi seperti modem.

Software atau perangkat lunak merupakan bagian dari sistem komputasi yang bentuknya tidak dapat dirasakan langsung karena berisi kumpulan data yang diformulasikan secara digital untuk perintah tertentu. Perangkat lunak terdiri dari 3 jenis yang berbeda antara lain sistem operasi (OS), bahasa pemrograman (programming language), dan program aplikasi (aplication program). Sistem operasi (operating system/os) merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan mengatur berbagai komponen penyusun komputer beserta fungsinya seperti Windows, DOS, Linux, Mac OS, dan sebagainya. Bahasa pemrograman merujuk pada perangkat lunak yang bertugas untuk membuat intruksi baru pada suatu program aplikasi seperti Phyton, PHP, Microsoft Virtual Basic, dan Java yang biasa digunakan oleh karyawan agen bola untuk membuat game online. Sedangkan program aplikasi merupakan perangkat lunak dengan menggunakan bahasa pemerograman untuk menjalankan fungsi tertentu seperti Microsoft Office, Google Chroma, Nitro, dan lain sebagainya.

Sistem operasi menjadi komponen perangkat lunak yang wajib ada dalam setiap peralatan elektronik. Tanpa adanya sistem operasi maka peralatan elektromik seperti komputer, laptop, ponsel, dan konsol tercanggih sekalipun tidak akan berfungsi. Kehadiran sistem operasi pada sebuah komputer sendiri menjadi media penghubung antara hardware, software, dan brainware agar ketiganya dapat berkoordinasi dengan baik sehingga pengguna merasa nyaman. Oleh karena itu, sistem operasi disebut sebagai salah satu tulang punggung komputer dengan tanggung jawab yang besar terhadap kinerjanya.

Microsoft Windows menjadi salah satu pelopor sistem operasi yang keberadaanya tetap eksis hingga saat ini. Dimulai dengan produknya yang bernama Windows 1 tahun 1985 dan terus mengalami pembaruan hingga Windows 10 yang rilis tahun 2015 lalu. Sistem ini memiliki fungsu yang vital karena bertindak sebagai penghubung, pengontrol, dan pengelola semua perangkat agar dapat bersinergi dengan baik. Meskipun Windos 10 sudah hadir sejak tahun 2015 dan terus mendapatkan update tetapi fitur dan teknologi yang disajikan sangat futuristik seperti adanya Cortana yang mampu mengeksekusi perintah dalam bentuk lisan.

Sejarah Singkat Sistem Operasi Windows
Informasi Windows

Sejarah Singkat Sistem Operasi Windows

Sejarah Singkat Sistem Operasi Windows – Sistem operasi adalah sistem komputer yang berfungsi sebagai perantara antara pengguna dan komputer. Komputer adalah mesin sehingga tidak dapat memahami perintah yang kita berikan.

Sejarah Singkat Sistem Operasi Windows

jenyburn – Jadi, sistem operasi bekerja sedemikian rupa untuk menjelaskan komputer yang diberikan oleh kita. Hanya dengan bantuan sistem operasi, komputer dapat memahami instruksi yang kami berikan. Dengan kata sederhana, tidak ada komputer sistem operasi yang akan tetap ada.

Definisi kedua dari sistem operasi juga dapat dilakukan melalui sumber daya perangkat keras. Sistem operasi menyimpan data dari setiap program komputer itu sendiri. Dengan mana sistem operasi hanya memutuskan waktu mana yang akan digunakan program untuk sumber daya mana.

Jenis Sistem Operasi Windows:

  • Ada banyak jenis sistem operasi dan dapat dibagi menjadi beberapa cara, tetapi jenis utama hanya dua. Jadi ketahuilah tentang berbagai jenis Windows.
  • OS Pengguna Tunggal: Hanya satu orang yang dapat menggunakan komputer pada satu waktu dalam OS pengguna tunggal.
  • Beberapa pengguna OS: Beberapa pengguna OS dapat bekerja dengan satu atau lebih orang pada suatu waktu.
  • Beberapa pengguna OS (Sistem Operasi) digunakan di mana orang harus bekerja bersama.

Fitur Windows:

Windows atau Microsoft Windows, ini adalah produk dari Microsoft. Sistem operasi Windows dimulai pada tahun 1985 di awal. Sejak diluncurkan, ia telah menyentuh semua dimensi ketinggian. Ada banyak perubahan di OS Windows sejak awal. Banyak versinya telah datang dari awal hingga sekarang. Setiap kali perusahaan telah mencoba memasukkan fitur-fitur bagus dari yang sebelumnya ke dalam versi baru.

Baca Juga : Windows Bukan Layanan: Ini adalah Sistem Operasi 

Microsoft adalah sistem operasi yang paling populer oleh pengguna komputer, biasanya akan ditemukan di komputer kampus, sekolah, atau rumah Anda.

Microsoft adalah sistem operasi Windows Graphical Interface yang berarti grafik atau ikon untuk menampilkan informasi. Itu membuatnya mudah dioperasikan. Setiap kelas, orang seusianya dapat dengan mudah memahami dan menjalankannya.

Sebelum kedatangan Windows, beberapa instruksi harus diingat di MS-DOS untuk melakukan segalanya, tetapi sejak munculnya Windows, semuanya berubah. Setelah kedatangannya, Anda hanya perlu mengklik ikon yang muncul di layar dengan kursor di layar, seperti menu, tab, kotak dialog, atau opsi lain untuk mengklik mouse dengan menavigasi mouse. Dengan ini, Anda dapat dengan mudah melakukan tugas apa pun.

Sejak versi pertama datang pada tahun 1985, ada 26 versi Windows sejauh ini. Versi sistem operasi Windows yang baru dirilis yaitu Windows 10. Dirilis pada tanggal 29 Juli 2015.

Versi populer dari Microsoft Windows termasuk Windows Vista, Windows 98, Windows XP, Windows 2000, Windows 8 dan Windows 10. Sejak itu, setiap versi produk Microsoft Windows telah sangat sukses. Versi-versi itu jauh lebih populer dan orang-orang berhasil membuat rumah serta tempat di hati mereka.

Sejarah Singkat windows:

Microsoft Windows membuat Sistem Operasi yang jauh lebih efisien, jika kita berbicara tentang tahun 80-an, kecuali Windows, Anda tidak dapat membayangkan komputer pada waktu itu.

Sejak awal, Microsoft telah membagi sistem operasi (OS) menjadi dua bagian. Keluarga MS-DOS pertama dan yang lainnya adalah Windows NT. Windows juga menjadi sistem operasi paling populer di dunia dari sistem operasi baru. Jadi mari kita tahu tentang seluruh sejarah Sistem Operasi Windows. berikut adalah sejarah singkat Windows :

1. Windows 1.0

Windows 1.0 adalah versi pertama dari Sistem Operasi Windows, yang dirilis pada tahun 1985 oleh pendiri Microsoft Bill Gates. Ini adalah upaya nyata Microsoft untuk membuat antarmuka pengguna grafis dalam 16-bit. Windows 1.0 memiliki fungsionalitas dasar, seperti gadget (kalkulator, kalender, cat MS, dan pengolah kata primitif). Itu terjadi di atas MS-DOS, yang diandalkan untuk input baris perintah. Seiring dengan itu, ia sangat bergantung pada mouse, seperti perangkat input komputer.

2. Windows 2.0

Pada tahun 1987, Windows 2.0 dirilis, meskipun tidak jauh lebih baik dari sebelumnya. Inovasi terbesar dari Windows 2 adalah bahwa Windows mereka bisa tumpang tindih di atas satu sama lain dan di dalamnya kemampuan untuk meminimalkan atau memaksimalkan Windows, bukan “iconize” atau “zooming”.

Ini digunakan untuk mendukung sistem tampilan Video Graphics Array (VGA), yang memungkinkan 6 warna diselesaikan dalam resolusi 640 × 480. Windows 2.0 mendukung prosesor 286, tetapi untuk berkoordinasi dengan Microsoft, Microsoft merilis versi interval Windows 2.0, yang disebut Windows / 386 2.03 yang mendukung prosesor 386 baru.

Banyak aplikasi yang diperkenalkan, seperti Excel, Word, CorelDraw dan pengguna PageMaker untuk digunakan. Awal dari panel kontrol di Windows 2.0, adalah pengaturan sistem dan opsi konfigurasi dikumpulkan di satu tempat.

3. Windows 3.0

Windows 3.0 dirilis pada tahun 1990 dan sangat sukses sehingga tidak dihentikan sampai tahun 2001. Dalam hal ini, GUI juga memiliki semua ikon baru yang diperbarui dan membuat Windows pertama yang memerlukan hard drive. Dengan adanya Virtual Memory, Enhanced Graphics, dan kemampuan Multitasking ini membuat penjualan Windows 3.0 mencapai 10 juta kopi.

Alasan utama popularitas versi ini adalah Windows Software Development Kit (SDK), yang menyediakan platform terbaik bagi pengembang untuk menulis aplikasi di Windows.

Windows 3.0 mendukung driver perangkat virtual (VxDs), yang meminimalkan ketergantungan perangkat keras, menambahkan hanya perangkat virtual antara perangkat dan OS. Game populer Solitaire juga diluncurkan untuk pertama kalinya di sistem operasi ini.

4. Windows 3.1:

Windows 3.1 dirilis pada tahun 1992; itu termasuk semua perbaikan yang diperlukan dan fungsionalitas font yang ditingkatkan, font TrueType, yang menjadikan Windows platform penerbitan yang layak untuk pertama kalinya. Ini membutuhkan RAM 1MB untuk menjalankan dan pertama kali mendukung program MS-DOS untuk membantu dengan mouse hanya untuk pertama kalinya.

Windows 3.1 adalah Windows pertama yang didistribusikan dalam CD-ROM yang didistribusikan, jadi setelah diinstal di hard drive, biasanya hanya menempati ruang 10 hingga 15MB. Ini juga mendukung fungsionalitas multimedia, yang menyediakan dukungan untuk menghubungkan alat musik eksternal dan perangkat MIDI.

Windows 3.1 menggabungkan kemampuan untuk menutup aplikasi yang juga mereka tekan hanya dengan menjalankan Ctrl + Alt + Del, di mana semua aplikasi yang macet dapat dihentikan saat menjalankan program.

5. Windows 95:

Windows 95 menggantikan seluruh tubuh Windows. Ini pertama kali datang pada tahun 1995, tombol mulai pertama dan menu mulai disertakan, bersama dengan bilah tugas dan sepenuhnya fokus pada multitasking.

Sebuah 32-bit diperkenalkan di Windows 95. Ini dirancang untuk meningkatkan kompatibilitas dan termasuk konsep “plug and play” menghubungkan periferal. Dalam hal ini, sistem operasi itu sendiri dapat menemukan driver yang sesuai dan dapat membantu mereka untuk bekerja. Win95 adalah sistem operasi MS pertama yang mendukung nama file panjangnya. Seperti pendahulu lainnya, tidak perlu menginstal DOS terlebih dahulu.

6. Windows 4.0

Windows 4.0 dirilis hanya setelah Windows 3.0, pada tahun 1996, beberapa perbaikan kecil dilakukan dan tidak dianggap sebagai rilis Windows utama.

7.Microsoft Windows 98:

Windows 98 adalah rilis pertama yang dirancang khusus untuk konsumen serta dukungan ini juga menyediakan DVD untuk membaca dan membaca perangkat USB. Dukungan USB sangat ditingkatkan di Windows 98, yang lebih sering digunakan.

Plus, hub USB dan mouse USB juga sangat sering digunakan. Tombol navigasi maju dan mundur, diperkenalkan di Windows Explorer, bilah alamat di Windows Explorer, dan untuk komponen dan aksesori komputer Model Driver Windows – driver yang dapat mendukung Windows semua Windows di masa mendatang.

8. Microsoft Windows ME:

Pada tahun 2000, Microsoft Windows ME dirilis dan merupakan OS terakhir yang dibangun di kernel MS-DOS. Ini memberikan dukungan untuk media digital, dari kamera digital untuk mengunduh Akuisisi Gambar juga.

Windows Media Player 7, IE 5.5, dan Windows Movie Maker juga tampil pertama kali dari versi ini. Fitur Pemulihan Sistem telah ditambahkan ke Windows ME, semua file sistem yang dihapus yang dapat dipulihkan. Fitur penting kedua adalah perlindungan file sistem, yang digunakan untuk mencegah konversi file OS penting.

9. Windows 2000:

Windows 2000 sepenuhnya didasarkan pada sistem berorientasi bisnis Microsoft, dan di atas Windows NT, itu juga menjadi dasar Windows XP. Di dalamnya banyak perangkat dapat dihubungkan bersama dan sering kali kompatibel dengan banyak sistem operasi.

Dalam defragmenter dan manajer perangkat ini juga disertakan. Pembaruan otomatis Microsoft membuat peran yang sangat penting di Windows 2000 dan menjadi Windows pertama yang digunakan untuk mendukung hibernasi.

10.Windows XP:

Windows XP adalah yang paling populer yang dirilis oleh sistem operasi Microsoft pada tahun 2001. Ia juga mendapat banyak pengakuan untuk Os yang paling ramah pengguna. Windows XP memiliki banyak kemudahan dan fungsionalitas untuk pengguna laptop dan desktop. Pembaruan terakhir Windows XP adalah hingga April 2014, setelah itu Microsoft benar-benar menutup pembaruan Windows XP.

Start menu dan taskbar diberikan perombakan visual baru, bersama dengan tombol start hijau yang sudah dikenal, taskbar biru, dan wallpaper vista, serta berbagai bayangan dan efek visual. Hal ini dirancang untuk dengan mudah membaca teks di layar LCD, built-in CD burning, CD autoplay dan media lainnya.

Ada masalah besar dengan Windows XP karena firewallnya terpasang di dalamnya tetapi tidak aktif. Sebagian besar peretas dan penjahat ini menggunakan banyak kekurangan ini. Microsoft XP adalah sistem operasi terlaris sejauh ini.

11. Windows Vista:

Windows Vista dirilis pada tahun 2006 dengan fitur sistem keamanan yang kuat. Ini memiliki Enkripsi Drive BitLocker untuk perlindungan data; peningkatan pada pemutar media, hiburan rumah, kustomisasi fotografi, pengeditan video, dan desain tampilan yang lebih baik juga ditingkatkan.

Versi ini hanya tersedia selama tiga tahun karena ada cukup banyak bug dalam versi ini dan tidak terlalu user-friendly. Gamer PC juga mendapat banyak peningkatan karena teknologi Microsoft DirectX 10 ditambahkan ke dalamnya.

Windows Media Player 11 dan IE 7 debut, bersama dengan Windows Defender yang disertakan dalam program anti-spyware. Di Vista, pengenalan suara, Windows DVD Maker dan Galeri Foto disertakan, bersama dengan ini, Windows pertama yang didistribusikan ke DVD.

12.Microsoft Windows 7:

Windows 7 dirilis pada Oktober 2009; itu lebih cepat, lebih stabil dan sangat mudah digunakan. Ini menjadi sistem operasi, sebagian besar untuk pengguna dan bisnis, yang mereka senang untuk mengadopsi dan meningkatkan Windows XP, karena Windows Vista tidak membuatnya jauh lebih populer.

Dalam banyak hal, fitur baru ditambahkan seperti Snap, Peek, dan Shake. Windows Touch memungkinkan pengguna untuk menelusuri penjelajahan, membalik foto, dan file/folder untuk menggunakan jari. Anda dapat melakukan streaming musik, video, dan foto di PC ke stereo atau TV. Pengenalan tulisan tangan juga dimulai dengan Windows, serta pengubahan ukuran Windows otomatis.

13. Windows 8:

Itu dirilis pada Oktober 2012; Windows 8 adalah versi Microsoft yang sangat populer, di mana tombol Start dan menu Start sangat berubah. Lebih dari layar Mulai yang ramah sentuhan ini dapat disajikan. Windows 8 sangat cepat, versi sebelumnya mendukung perangkat Windows 3.0 lebih cepat dari Windows.

Windows Store, yang menawarkan aplikasi Windows universal, kini diperkenalkan dalam mode layar penuh. Sekarang ikon program dan ubin langsung mulai muncul di antarmuka ubin baru.

14. Windows 10:

Windows 10 dirilis pada 30 September 2014. Ini adalah versi terbaru Windows dan di perusahaan yang telah menginstal semua fitur yang tidak dapat mereka lakukan di versi sebelumnya. Selain itu, banyak fitur baru yang diterapkan terus menerus, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan semua pembaruan terbaru.

Windows 10 telah membawa Start Menu di dalamnya, yang memberikan tampilan yang seimbang, bersama dengan pengguna komputer desktop tradisional, ini juga merupakan pilihan yang sangat favorit. Ini telah menyertakan banyak fitur menarik karena Anda dapat beralih ke mode keyboard, mode mouse, mode tablet.

Ini dirancang untuk menyatukan semua platform Windows di beberapa perangkat, termasuk Windows Phone dan tablet, bersama dengan aplikasi universal yang dapat diunduh dari Windows Store dan yang mudah kompatibel dengan semua perangkat Windows dan juga dapat dijalankan.

Kelebihan Microsoft Windows :

  • Mudah digunakan: Microsoft Windows telah membuat banyak perubahan pada sistemnya; mudah untuk menggunakan sistem operasi. Meskipun tidak begitu mudah untuk menggunakannya, itu jauh lebih mudah daripada OS lainnya. Dan orang-orang dari semua kelas atau usia dapat dengan mudah menggunakannya.
  • Perangkat Lunak: Di Windows, Anda dapat menggunakan banyak perangkat lunak.
  • Kompatibilitas: Windows mendukung program yang digunakan pada versi lama pada edisi barunya. Yang membuatnya kompatibel?

Kekurangan Windows:

  • Harga: Biaya Microsoft Windows jauh lebih tinggi daripada OS dan Linux.
  • Keamanan: Keamanan di Windows telah menjadi bahan diskusi sejak awal. Keamanan Microsoft cukup lemah dibandingkan dengan OS lain. Diyakini bahwa produk Windows tidak pernah dibuat untuk keamanan.
  • Dibandingkan dengan Linux dll, persentase peretasan Windows tetap tinggi. Keamanan selalu menjadi masalah bagi OS Windows.
  • Keandalan: Windows harus reboot secara berkala dari waktu ke waktu jika sistem tidak berhenti bekerja ketika sistem akan berhenti bekerja.

Windows Phone:

Windows Phone atau WP adalah serangkaian sistem operasi seluler yang dibuat oleh Microsoft untuk telepon seluler. Antarmuka Windows Phone diambil dari bahasa desain metro. Ini adalah pertama kalinya peluncuran Windows Phone 7 pada tahun 2010. Windows Phone digantikan dengan Windows 10 Mobile pada tahun 2015. Ini telah diberikan lingkungan baru untuk aplikasi. Pada 8 Oktober 2017, Microsoft memutuskan bahwa Windows 10 akan dihentikan. Karena ada banyak pekerjaan di pasar dan orang-orang di Windows Phone dan Microsoft harus membuat keputusan ini karena tren yang terlalu rendah.

Windows Bukan Layanan: Ini adalah Sistem Operasi
Windows

Windows Bukan Layanan: Ini adalah Sistem Operasi

Windows Bukan Layanan: Ini adalah Sistem Operasi – “Windows sebagai Layanan” gagal. Jelas: Windows bukan layanan, dan tidak pernah ada. Ini adalah sistem operasi desktop, dan tidak memerlukan pembaruan setiap enam bulan. Bahkan iOS dan Android hanya mendapatkan pembaruan signifikan setahun sekali.

Windows Bukan Layanan: Ini adalah Sistem Operasi

jenyburn – “Memperbarui Semua PC Ini Pasti Sulit!”

Melansir howtogeek, Microsoft baru saja mengeluarkan posting blog tentang kualitas Windows 10, dan itu sangat defensif. Microsoft tidak menjelaskan apa yang terjadi dengan Pembaruan Oktober 2018 sama sekali, juga tidak menjanjikan untuk mengubah proses pengembangan di masa mendatang. Satu-satunya komitmen nyata adalah untuk lebih transparansi dan komunikasi yang lebih baik ke depan.

Baca juga : Windows 10X: Melihat lebih dekat sistem operasi baru Microsoft

Untuk menempatkan semua bug terbaru ke dalam perspektif, Microsoft meminta kami untuk mempertimbangkan “skala ekosistem Windows”:

Dengan Windows 10 saja kami bekerja untuk memberikan kualitas ke lebih dari 700 juta perangkat Windows 10 aktif bulanan, lebih dari 35 juta judul aplikasi dengan lebih dari 175 juta versi aplikasi, dan 16 juta kombinasi perangkat keras/driver yang unik.

Itu benar — Windows adalah binatang yang sangat kompleks yang harus mendukung sejumlah besar perangkat keras dan aplikasi perangkat lunak. Itulah alasan Microsoft harus memperlambat dan berhenti memperbarui Windows begitu sering, bukan alasan untuk bug yang konstan.

Windows 7 juga mendukung banyak perangkat keras dan aplikasi perangkat lunak. Tetapi Windows 7 tidak terus-menerus merusak banyak hal. Microsoft menyediakan basis perangkat lunak yang stabil untuk dikerjakan oleh produsen perangkat keras dan pengembang perangkat lunak.

Kami masih setuju pembaruan keamanan itu penting, tentu saja. Tetapi Microsoft berhasil memberikan pembaruan keamanan ke Windows 7 dan versi Windows yang lebih lama sebelum “Windows as a Service,” dan pembaruan keamanan tersebut jarang menimbulkan masalah.

Tidak Ada yang Meminta Windows sebagai Layanan

Tidak ada pengguna PC yang meminta Microsoft untuk Windows sebagai layanan. Itu semua ide Microsoft.

“Perangkat lunak sebagai layanan” sedang trendi. Tetapi jenis layanan ini umumnya di-host di platform jarak jauh, seperti Amazon Web Services atau bahkan Microsoft Azure. Aplikasi web seperti Gmail dan Facebook adalah layanan. Itu semua masuk akal—perusahaan memelihara perangkat lunak, dan Anda mengaksesnya dari jarak jauh.

Sistem operasi yang berjalan pada jutaan konfigurasi perangkat keras yang berbeda bukanlah layanan. Itu tidak dapat diperbarui dengan mudah, dan Anda akan mengalami masalah dengan perangkat keras, driver, dan perangkat lunak saat Anda mengubah sesuatu. Proses pemutakhiran tidak instan dan transparan—ini adalah unduhan besar dan dapat memakan waktu lama untuk dipasang.

Sangat sedikit perangkat lunak yang akan rusak jika Google mengubah sesuatu di Gmail. Dalam skenario terburuk, Gmail akan mati. Di sisi lain, jutaan aplikasi (atau komputer!) bisa rusak jika Microsoft membuat kesalahan dengan Windows.

Tentu, Microsoft terus menambahkan fitur baru seperti Timeline dan Paint 3D, tetapi berapa banyak pengguna Windows yang peduli dengan itu? Banyak dari fitur baru ini, seperti Paint 3D dan pembaruan ke Microsoft Edge, dapat dikirimkan tanpa peningkatan sistem operasi utama.

Lihat saja banyak fitur di Pembaruan Windows 10 Oktober 2018 dan tanyakan apakah itu sepadan dengan semua file dan drama yang dihapus. Mengirim pesan teks dari PC Anda sangat bagus, tetapi Microsoft dapat merilis aplikasi yang melakukan itu—sebenarnya, ini dulunya adalah fitur Skype. Sejarah clipboard keren, dan tema gelap untuk File Explorer lucu.

Tetapi tidak bisakah kita menunggu enam bulan lagi hingga Microsoft memoles dan menguji hal ini dengan benar?

“Windows as a Service” memberi kami beberapa hal. Itu membuat kami menginstal aplikasi seperti Candy Crush di PC kami. Ini memberi kami jumlah iklan bawaan yang terus meningkat. Dan itu membuat kami mengalami masalah aktivasi ketika ponsel Windows pulang sekali sehari dan menemukan bahwa Microsoft memiliki masalah server.
Windows Tidak Perlu Pembaruan Besar Setiap Enam Bulan

Tolong Microsoft, pelan-pelan. Bagaimana kalau merilis versi baru Windows sekali per tahun?

Itulah yang dilakukan Apple, dan Apple tidak memerlukan “macOS sebagai Layanan” untuk melakukannya. Cukup buat versi baru Windows setiap tahun, beri nama baru, dan habiskan banyak waktu untuk memolesnya dan memperbaiki bug. Tunggu sampai stabil untuk melepaskannya, meski harus menundanya.

Tawarkan setiap versi Windows sebagai pemutakhiran gratis opsional. Jangan memaksa orang untuk segera mengupgrade. Jangan menipu orang untuk menginstal sistem operasi baru hanya karena mereka mengklik “Periksa Pembaruan.” Jika bagus, orang akan menginstalnya.

Jika perangkat keras atau perangkat lunak seseorang tidak berfungsi dengan benar dengan rilis baru, biarkan mereka tetap menggunakan sistem operasi lama mereka.

Bahkan tidak akan lebih banyak pekerjaan bagi Microsoft untuk menjaga beberapa versi Windows diperbarui dengan tambalan keamanan. Untuk pengguna Perusahaan, setiap pembaruan fitur September ditambal selama 30 bulan. Jadikan fitur September ini memperbarui versi normal Windows dan biarkan semua pengguna Windows menyelesaikannya.
Pengguna Windows 7 Sedang Menonton

Microsoft akan berhenti mendukung Windows 7 sedikit lebih dari setahun dari sekarang, pada 14 Januari 2020. Setelah itu, pengguna Windows 7 harus meningkatkan ke versi Windows yang lebih baru atau tetap menggunakan Windows 7 yang tidak akan mendapatkan patch keamanan apa pun .

Berapa banyak pengguna Windows 7 yang melihat drama pembaruan Windows 10 dan takut akan peningkatan? Berapa banyak yang akan bertahan dengan versi Windows yang rentan itu ketika tiba saatnya untuk memilih?

Yang menyedihkan adalah bahwa Microsoft memang menawarkan versi Windows yang lebih stabil! Jika Anda menggunakan Windows 10 Professional, Anda setidaknya dapat menunda pembaruan untuk sementara waktu. Dan, jika Anda menggunakan Windows 10 Enterprise, Anda dapat menggunakan rilis Windows hingga 30 bulan, menerima pembaruan keamanan sepanjang waktu. Namun, meskipun Microsoft mendukung versi Windows ini, Microsoft tidak dapat membiarkan pengguna rumahan memlilikinya.

Kita harus menjadi penguji beta bagi pelanggan nyata Microsoft—bisnis yang membayar untuk perangkat lunak yang bagus dan stabil.

Windows 10X: Melihat lebih dekat sistem operasi baru Microsoft
Informasi Windows

Windows 10X: Melihat lebih dekat sistem operasi baru Microsoft

Windows 10X: Melihat lebih dekat sistem operasi baru Microsoft – Windows 10X diumumkan pada tahun 2019 dan akhirnya diluncurkan akhir tahun ini pada rangkaian baru 2-in-1s/notebook dari mitra Microsoft. Tidak seperti Windows 10, Windows 10X akan menjadi sederhana, ramping, lebih cepat, dan lebih aman.

Windows 10X: Melihat lebih dekat sistem operasi baru Microsoft

jenyburn – Bagi mereka yang tidak terbiasa, Windows 10X pada awalnya dirancang untuk perangkat layar ganda, seperti Surface Neo, Lenovo ThinkPad X1 Fold, dan prototipe Intel. Pada tahun 2020, Microsoft mengatakan bahwa rencananya telah berubah dan sistem operasi akan debut pertama kali pada perangkat layar tunggal pada tahun 2021.

Melansir bleepingcomputer, Laporan telah menyarankan bahwa Windows 10X sekarang akan diluncurkan pada Musim Semi 2021 dan kami akhirnya berhasil mendapatkan tampilan pertama kami, berkat build yang bocor.

Baca juga : Sistem Operasi yang Umum Digunakan Pada Perangkat Komputer

Mulai Menu

Tidak seperti Windows 10 atau Windows 8, Windows 10X tidak hadir dengan ubin langsung tradisional. Dalam versi yang bocor, Windows 10X menggunakan ChromeOS seperti ikon statis untuk aplikasi Microsoft Store dan Aplikasi Web Progresif yang didukung Microsoft Edge.

Secara default, Start Menu akan menyertakan pintasan ke aplikasi dan layanan populer seperti Microsoft Teams, Microsoft Edge, dan Settings. Start Menu hanya akan menampilkan aplikasi dan situs web, dan Anda tidak akan dapat mengelompokkan aplikasi untuk membuat folder. Anda dapat mengklik kanan ikon apa saja untuk mengakses pengaturan aplikasi dan menyematkannya ke bilah tugas.

Selain Start Menu, ada juga taskbar baru yang rata tengah dengan tiga ukuran berbeda – kecil, sedang dan besar. Ukuran kecil ditujukan untuk desktop dengan dukungan mouse dan ukuran sedang atau besar tampaknya sangat ramah sentuhan.

Action Center

Action Center juga mendapatkan tampilan baru di Windows 10X. Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di bawah, Windows 10X hadir dengan Pusat Aksi mengambang, yang juga mencakup baki sistem bilah tugas.

Tidak seperti Windows 10, Action Center di Windows 10X lebih menekankan pada tindakan cepat, yang berarti area notifikasi tidak akan terlihat sepanjang waktu dan Action Center tidak akan menutupi layar penuh Anda.

Pusat Aksi baru juga dilengkapi dengan kontrol volume baru, opsi daya, dan persentase baterai.

Pengaturan dan Pembaruan

Di Windows 10X, Microsoft telah sepenuhnya menghapus Control Panel dan aplikasi Pengaturan Windows 10 yang sama ditawarkan. Menggunakan aplikasi Pengaturan, Anda dapat menyesuaikan Pusat Tindakan, mengubah wallpaper desktop, mengaktifkan efek transparansi untuk bilah tugas, dan banyak lagi.

Pengaturan Windows juga memungkinkan Anda untuk mengelola Pembaruan Windows, yang sekarang terpisah dari komponen OS seperti driver dan aplikasi. Windows 10X mampu menerapkan pembaruan dalam waktu kurang dari 90 detik dengan menyimpan paket pembaruan di partisi yang berbeda. Setelah selesai, data pembaruan dipindahkan ke partisi lain dan diganti selama reboot.

Pencarian Windows

Pencarian Windows sekarang menjadi bagian dari Start Menu dan akan muncul di bagian atas.

Seperti Pencarian Windows di Windows 10, Windows 10X juga memungkinkan Anda mencari file di penyimpanan lokal dan cloud.

Sistem Operasi yang Umum Digunakan Pada Perangkat Komputer
Informasi Software Windows

Sistem Operasi yang Umum Digunakan Pada Perangkat Komputer

Sistem Operasi yang Umum Digunakan Pada Perangkat Komputer – Beberapa sistem operasi yang umum digunakan saat ini adalah windows, android, macOS, dll. Sebelum mengetahui tentang sistem operasi yang umum mari kita pelajari sistem operasinya.

Sistem Operasi yang Umum Digunakan Pada Perangkat Komputer

Sistem operasi

jenyburn – Sistem operasi (OS) adalah program yang bertindak sebagai antarmuka antara perangkat keras sistem dan pengguna. Selain itu, ia menangani semua interaksi antara perangkat lunak dan perangkat keras.

Melansir toppr, Semua kerja sistem komputer tergantung pada OS di tingkat dasar. Selanjutnya, ia melakukan semua fungsi seperti menangani memori, proses, interaksi antara perangkat keras dan perangkat lunak, dll. Sekarang, mari kita pelajari beberapa sistem operasi umum.

Baca juga : Sistem Operasi Lengkap Windows Pro: Dapatkan yang Asli

Sistem Operasi Umum

Macam-macam sistem operasi yang umum adalah sebagai berikut:

1. Microsoft Windows

Microsoft Windows adalah salah satu OS grafis yang paling umum. Ini dikembangkan dan dipasarkan oleh Microsoft. Nama umumnya adalah windows atau win. Versi Microsoft Windows saat ini adalah Windows 10. Selain itu, ia memiliki beberapa versi sebelumnya seperti Windows XP, Windows 8, Windows 7, dll. Selain itu, edisi yang paling umum untuk komputer rumahan adalah Windows Home (Win Home) dan Windows Professional (Win Pro atau Windows Pro).

Versi pertama Microsoft Windows dirilis pada tahun 1985. Tahukah Anda mengapa nama OS ini adalah Microsoft Windows? Ini karena, sebelumnya, windows menggunakan sistem operasi baris perintah, MS-DOS. Karena versi grafisnya terdiri dari windows. Selain itu, jendela ini membantu pengguna untuk melakukan banyak tugas. Oleh karena itu, nama Microsoft Windows.

Keuntungan

  • Hampir semua sistem perangkat keras saat ini kompatibel dengan Microsoft Windows.
  • Ini memiliki berbagai macam perangkat lunak dan aplikasi yang dimuat sebelumnya.
  • Apalagi penggunaannya cukup mudah.
  • Juga, ini berisi berbagai macam permainan.

Kekurangan

  • Hal ini cukup mahal.
  • Ini memiliki banyak ancaman keamanan. Selain itu, cukup rentan terhadap virus.

2. Linux

Linux adalah sistem operasi yang populer. Ini bukan bagian dari perusahaan atau organisasi tertentu. Sebaliknya, itu dikembangkan oleh seorang programmer Linus Torvalds pada tahun 1991.

Ini adalah sistem operasi open-source. Terlebih lagi, Hari ini, LINUX dijalankan di banyak organisasi, kantor pribadi, di ponsel, superkomputer, melalui internet, dll. Oleh karena itu, kita dapat mengatakan bahwa ini adalah salah satu OS paling populer saat ini.

Ini sudah berisi hampir semua fitur UNIX OS. Selain itu, ia juga memiliki beberapa fitur tambahan. Selain itu, Ini berisi berbagai antarmuka pengguna seperti GNOME, KDE, Mate, Cinnamon, dll. Selain itu, ia memiliki beberapa versi distribusi sebagai berikut UBUNTU, DEBIAN, SOLAS, LINUX MINT, dll.

Keuntungan

  • Ini adalah sistem operasi open-source yang tersedia gratis.
  • LINUX sangat aman.
  • Ini memiliki kompatibilitas dan fleksibilitas yang tinggi.

Kekurangan

  • Ini memiliki banyak versi yang membuat kebingungan.
  • Ini bukan OS yang bagus untuk para gamer. Karena kurang tinggi

3. Apple macOS

Ini adalah sistem operasi yang digunakan di laptop Apple dan desktop Apple. Selain itu, fitur yang paling populer dalah Siri yang merupakan asisten virtual, dan FaceTime yang merupakan aplikasi panggilan video.

Sistem Operasi Lengkap Windows Pro: Dapatkan yang Asli
Informasi Software Windows

Sistem Operasi Lengkap Windows Pro: Dapatkan yang Asli

Sistem Operasi Lengkap Windows Pro: Dapatkan yang Asli – Microsoft Get Genuine Windows Agreement for Small and Medium Organizations menawarkan sistem operasi Windows lengkap, bukan peningkatan, kepada organisasi nirlaba dan perpustakaan umum yang tidak mematuhi lisensi perangkat lunak karena pembajakan perangkat lunak atau masalah lisensi lainnya.

Sistem Operasi Lengkap Windows Pro: Dapatkan yang Asli

jenyburn – Donasi ini memberikan lisensi sistem operasi Windows Pro penuh melalui program Get Genuine kepada organisasi yang memenuhi kriteria kelayakan di bawah ini. Anda harus meminta satu lisensi untuk setiap komputer tempat Anda akan menginstalnya.

Versi Perangkat Lunak Ini Yang Tersedia?

Melansir techsoup, Anda dapat memilih untuk mengunduh versi saat ini atau versi sebelumnya dari perangkat lunak ini. Anda dapat mengetahui versi mana yang saat ini ada di halaman Produk Microsoft Versi Saat Ini. Selain itu, Anda dapat mengunduh perangkat lunak dalam versi 32-bit atau 64-bit dan juga dalam bahasa apa pun yang tersedia.

Baca juga : 5 Edisi Windows Teratas

kelayakan

Donasi ini hanya tersedia untuk memperbaiki skenario di mana organisasi memiliki PC yang sudah ada dengan salah satu sistem operasi berikut yang diinstal di dalamnya.

  • Sistem operasi Windows palsu, bajakan, atau ilegal, tidak berlisensi, atau tidak berlisensi
  • Edisi Rumah Windows 10
  • Edisi Standar Windows 8 atau 8.1
  • Edisi Home Premium, Home Basic, atau Starter dari Windows 7 atau Windows Vista
  • Windows XP edisi Home atau Starter
  • Linux, FreeDOS, atau sistem operasi lainnya

Manfaat bagi Organisasi

Anda harus mempertimbangkan untuk meminta produk ini jika Anda perlu menginstal sistem operasi Windows terbaru pada PC yang termasuk dalam salah satu skenario lisensi yang dijelaskan di atas.

Anda dapat menggunakan Windows Pro untuk

Lindungi komputer dari virus dan malware lainnya dengan Windows Defender
Mendukung antarmuka layar sentuh saat bekerja dengan individu yang tidak dapat menggunakan mouse dan keyboard tradisional
Kembalikan komputer yang tidak berfungsi ke instalasi dasar dengan fungsi Reset dan Refresh
Lebih mudah beralih di antara dan mengakses bahasa tampilan tambahan dalam lingkungan multibahasa

Aturan Khusus untuk Dapatkan Permintaan Produk Asli

Organisasi yang memenuhi syarat hanya dapat mengajukan satu permintaan untuk produk Dapatkan Asli.
Permintaan untuk mendapatkan produk Asli tidak boleh berisi produk lain.
Saat check-out, Perjanjian Dapatkan Windows Asli untuk Organisasi Kecil dan Menengah harus diterima atas nama organisasi.

Jaminan Perangkat Lunak Tidak Termasuk

Dapatkan produk Asli tidak termasuk manfaat Jaminan Perangkat Lunak yang datang dengan sebagian besar sumbangan perangkat lunak Microsoft lainnya. Jika sebuah organisasi menginstal produk Get Genuine, produk tersebut tidak akan mendapatkan keuntungan dari menerima upgrade gratis ke versi Windows yang lebih baru ketika dirilis di masa mendatang.

Namun, produk Get Genuine akan menyediakan komputer dengan sistem operasi dasar hukum di mana produk pemutakhiran Windows yang menyertakan manfaat Jaminan Perangkat Lunak yang ditawarkan melalui TechSoup dapat diinstal.

Selain itu, organisasi yang meminta produk Dapatkan Asli akan dapat menurunkan donasi mereka ke versi OS Windows sebelumnya tanpa biaya melalui Pusat Layanan Lisensi Volume Microsoft (VLSC).
Pilih dengan hati-hati

Biaya administrasi untuk produk ini tidak dapat dikembalikan, dan produk tidak dapat ditukar.
Mendapatkan Produk Ini

Menginstal produk ini mengharuskan Anda mengunduh perangkat lunak dari Pusat Layanan Lisensi Volume Microsoft (VLSC) dan memasukkan kunci lisensi. Anda dapat mengunduh versi atau bahasa apa pun yang tersedia untuk produk Anda.

Kunci lisensi memungkinkan Anda untuk menginstal produk di komputer sebanyak yang Anda terima lisensinya. Jumlah ini ditentukan dalam email yang Anda terima dari TechSoup setelah kami menyetujui permintaan Anda.

Baca juga : System Operasi Windows Linux

Harapkan dua email:

Jika permintaan donasi Anda telah disetujui, TechSoup akan mengirimkan pesan ke alamat email organisasi Anda. Email ini akan mengonfirmasi jumlah lisensi yang Anda minta dan memberikan informasi tentang cara menggunakan VLSC setelah Microsoft menerima perjanjian lisensi Anda. Pastikan alamat email di detail organisasi Anda adalah yang terbaru di akun Anda.

Tiga hingga lima hari kerja setelah permintaan Anda disetujui, Microsoft akan mengirim email yang menyambut organisasi Anda ke VLSC. Email ini akan menunjukkan bahwa Microsoft telah menerima perjanjian lisensi Anda. Setelah menerima email ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di email pertama yang Anda terima dari TechSoup untuk mendapatkan donasi melalui VLSC.

5 Edisi Windows Teratas
Informasi Windows

5 Edisi Windows Teratas

5 Edisi Windows Teratas – Windows berusia lebih dari 30 tahun, jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat kembali lima rilis Windows terpenting sepanjang masa.

5 Edisi Windows Teratas

jenyburn – Perhatikan bahwa ini bukan daftar rilis Windows terbaik melainkan yang paling penting. Ini adalah perjalanan yang panjang dan aneh, Microsoft.

Windows XP

Melansir lifewire, Kemungkinannya bagus bahwa Anda pernah bekerja pada komputer Windows XP di beberapa titik, dan itulah mengapa ada dalam daftar ini. XP populer dan berumur panjang. Windows XP, dirilis pada tahun 2001, masih memiliki pangsa pasar dunia yang lebih besar daripada Windows 8 atau Windows Vista. Itu mendominasi pasar selama bertahun-tahun, dan umur panjang itu menunjukkan betapa bagusnya XP.

Baca juga : Windows Core OS: Panduan lengkap

XP adalah sukses yang cepat, meskipun tersandung awal. Tidak sampai Service Pack 2 Windows Firewall, alat keamanan utama, diaktifkan secara default. Penundaan ini sebagian berkontribusi pada reputasi Microsoft untuk membangun produk yang tidak aman. Terlepas dari kekurangannya, XP memiliki banyak keunggulan, yang membuat popularitasnya luar biasa.

Windows 95

Windows 95, dirilis pada Agustus 1995, adalah saat publik mulai merangkul Windows. Microsoft meluncurkan blitz hubungan masyarakat raksasa untuk Windows 95, menyoroti pengenalan tombol Start, meluncurkannya ke lagu Rolling Stones “Start Me Up.” Mungkin sebagai pertanda buruk dari hal-hal yang akan datang, salah satu pendiri Microsoft Bill Gates menderita Blue Screen of Death selama satu demo Windows 95.

Windows 95 adalah salah satu antarmuka pengguna grafis Microsoft sebelumnya, yang berlapis di atas DOS. Pendekatan ini membuat Windows jauh lebih mudah diakses oleh pengguna rata-rata dan membantu meluncurkan dominasi Windows di pasar.

Windows 7

Windows 7 memiliki lebih banyak penggemar daripada versi Windows sebelumnya, dan banyak pengguna berpikir itu adalah OS terbaik Microsoft yang pernah ada. Ini adalah OS Microsoft dengan penjualan tercepat hingga saat ini — dalam waktu satu tahun atau lebih, ia mengambil alih XP sebagai sistem operasi paling populer. Hingga awal 2018 ketika Windows 10 akhirnya melampauinya, Windows 7 memegang perbedaan sebagai OS paling populer di dunia. Itu hal yang baik karena Windows 7 secara signifikan lebih aman dan ramah pengguna daripada OS Microsoft yang datang sebelumnya.

Dirilis pada Oktober 2009, Windows 7 memiliki tampilan dan nuansa yang sama sekali berbeda dari versi Windows lainnya. Itu juga memiliki fitur jaringan yang sangat baik, fungsionalitas layar sentuh bawaan, alat pencadangan dan pemulihan yang lebih baik, dan waktu startup dan shutdown yang lebih cepat. Singkatnya, Microsoft melakukannya dengan benar dengan Windows 7.

Windows 10

Windows 10, yang dirilis pada Juli 2015, cepat dan stabil. Ini mencakup anti-virus yang kuat dan kemampuan pencarian internal yang mengesankan, dan Anda tidak perlu menggunakan antarmuka Metro yang tidak populer lagi. Ini bukan Windows ayahmu, tapi tidak ada yang salah dengan Windows 10. Itu hanya ada di dunia pasca-PC.

Dengan Windows 10, Microsoft menyimpan beberapa fitur sentuh yang diperkenalkan di Windows 8 dan menggabungkannya dengan menu Start dan desktop. Sistem operasinya lebih aman daripada pendahulunya, dan memperkenalkan browser baru — Microsoft Edge — dan asisten Cortana. Windows 10 juga berjalan di ponsel dan tablet Windows.

Baca juga : Perbedaan Sistem Operasi OS Windows 32 Dan Windows 64 bit

Windows 8

Bergantung pada siapa Anda bertanya, Windows 8 2012 merupakan upaya yang hebat atau canggung untuk mencangkokkan antarmuka seluler ke OS desktop. Namun, Windows 8 stabil dan cepat. Penggemar Windows 8 menyukai ubin langsung dan gerakan yang mudah. Pengenalan kemampuan untuk menyematkan apa saja ke layar Mulai sangat populer, dan Pengelola Tugas telah diperbarui dan menambahkan lebih banyak fungsi dalam ruang yang menarik.

Semua yang lain

Ingin tahu di mana Windows Vista dan Windows Me masuk dalam daftar ini? Jauh, jauh ke bawah. Versi lain yang tidak masuk dalam daftar paling penting ini adalah Windows 1.0, Windows 2, Windows 3.0, Windows RT, Windows 8.1, Windows 2000, dan Windows NT. Namun, setiap OS memiliki tujuannya pada saat itu dan memiliki banyak pengikut. Tidak diragukan lagi para pengikut tersebut dapat membuat argumen yang kuat bahwa versi Windows favorit mereka adalah salah satu sistem operasi terpenting sepanjang masa.

Windows Core OS: Panduan lengkap
Informasi Windows

Windows Core OS: Panduan lengkap

Windows Core OS: Panduan lengkap – Mencoba mengikuti proyek internal Windows Core OS (WCOS) Microsoft bukanlah tugas yang mudah. Bahkan kami merasa sulit untuk mengikuti semua nama kode, paket, dan perubahan yang berbeda yang dibuat untuk Windows dengan Windows Core OS. Jadi, untuk mencoba dan menjaga semuanya tetap sesuai, kami telah menyusun panduan pamungkas ini untuk Windows Core OS, CShell, dan semua yang ada di antaranya.

Windows Core OS: Panduan lengkap

jenyburn – Windows Core OS adalah sesuatu yang telah kami tulis sejak awal 2017 dan telah bekerja lebih lama. Ini adalah masa depan Windows, yang mengambil kode bersama OneCore dan membangun OS modern, bebas warisan di atasnya. Windows Core OS, bersama dengan CShell, memungkinkan Microsoft untuk membuat versi baru Windows 10 dengan cepat, dan berbagi komponen dan fitur standar di berbagai jenis perangkat dan versi WCOS dengan cepat dan mudah.

Baca juga : Semua yang perlu Anda ketahui tentang Windows 10X

Apa itu OS Windows Core?

Melansir windowscentral, Untuk menjawab pertanyaan ini, pertama-tama kita harus menjelaskan apa itu Windows Core OS. Saat ini, Windows 10 adalah beberapa sistem operasi yang berbeda di banyak jenis perangkat yang dapat dijalankannya. Ada Windows 10 untuk desktop, Windows 10 untuk HoloLens, Windows 10 untuk perangkat IoT, Windows 10 untuk Surface Hub, Windows 10 untuk Xbox, dan ada juga Windows 10 untuk ponsel. Meskipun ini semua adalah Windows 10, mereka semua secara teknis berbeda sistem operasi yang tidak berjalan dengan baik pada perangkat yang tidak dirancang. Desktop Windows 10, misalnya, akan menjadi pengalaman buruk di ponsel, dan sebaliknya.

Namun, semua versi Windows 10 ini berbagi elemen universal, seperti OneCore dan OneCoreUAP yang merupakan lapisan sistem operasi yang dapat Anda temukan di semua versi Windows 10 ini yang mengaktifkan hal-hal seperti Platform Windows Universal. Tetapi semua yang lainnya termasuk dalam sistem operasi ini khusus untuk versi Windows tersebut. Tidak semuanya dapat dipertukarkan atau dibagikan di antara mereka, karena sebagian besar fitur ini harus ditulis ulang setiap kali oleh tim yang mengerjakan versi individual OS ini agar dapat berfungsi.

Contoh yang bagus untuk ini adalah dengan menu Start dan Action Center di Windows 10 untuk desktop dan Windows 10 Mobile. Sementara Microsoft berusaha sangat keras untuk membuat pengalaman ini tampak sama, di bawahnya, mereka sangat berbeda. Pengguna yang jeli mungkin akan melihat perbedaan fitur antara dua pengalaman Mulai, dan itu karena agar satu fitur tersedia di kedua platform, fitur itu perlu dibuat dua kali, bukan hanya sekali. Folder ubin langsung adalah contoh sempurna untuk ini, fitur yang pertama kali ditemukan di Seluler membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk muncul di desktop.

Windows Core OS adalah masa depan Windows.

Seperti yang ada saat ini, ada banyak pekerjaan ekstra dan overhead yang harus dihadapi Microsoft setiap kali ingin membangun versi Windows 10 untuk jenis perangkat baru, seperti perangkat yang dapat dilipat. Windows 10 seperti yang ada sendiri tidak akan cocok untuk PC yang dapat dilipat. Microsoft dapat mulai membangun versi Windows 10 lain untuk kategori perangkat ini, tetapi kemudian mereka harus membangun kembali banyak fitur yang ada yang dapat Anda temukan di versi Windows 10 lain untuk memastikan fitur tersebut berperilaku dan beroperasi dengan benar pada formulir ini faktor. Ini membuang-buang sumber daya dan usaha.

Di situlah Windows Core OS masuk. Dengan Windows Core OS, Microsoft sedang membangun basis universal untuk Windows yang dapat digunakan di semua perangkat yang berbeda ini. Daripada harus mengembangkan versi baru Windows 10 untuk setiap jenis perangkat baru yang datang, Microsoft cukup menggunakan Windows Core OS untuk memulai. Mereka kemudian akan menarik fitur dan fungsi yang telah dibuat untuk itu, dan membuatnya sebagai OS untuk jenis perangkat itu. Semua itu akan dibuat dengan lebih sedikit overhead dan lebih sedikit sumber daya yang digunakan.

Windows Core OS menghapus Windows hingga minimum. Itu tidak termasuk komponen atau fitur warisan apa pun, dan tetap menggunakan UWP sebagai inti untuk sistem operasi karena lebih ringan dan sudah universal. Dari sana, Microsoft dapat membangun Windows Core OS dengan berbagai komponen dan fitur yang kemudian dapat diterapkan ke perangkat jika diperlukan. Namun kali ini, komponen dan fitur tersebut dapat dibagikan ke berbagai perangkat yang akan menjalankan Windows Core OS.

Ini pada dasarnya adalah platform modular. Fitur atau fungsi apa pun yang dibuat Microsoft untuknya kemudian dapat diterapkan ke perangkat Windows Core OS apa pun yang diinginkannya. Sebagai contoh, bayangkan Microsoft membangun dukungan Win32 sebagai komponen untuk Windows Core OS untuk perangkat desktop dan laptop. Karena pekerjaan itu sekarang telah selesai, Microsoft juga dapat membawa komponen Win32 itu ke HoloLens 2 atau Surface Hub 2X yang menjalankan Windows Core OS, mengaktifkan fungsionalitas itu pada pengalaman itu juga.

Nilai jual besar untuk Windows Core OS untuk Microsoft adalah bahwa bagi orang yang bekerja di Windows, dibutuhkan waktu dan sumber daya yang jauh lebih sedikit untuk membangun pengalaman Windows baru saat dibutuhkan. Jika Microsoft atau salah satu mitranya ingin mengembangkan faktor bentuk perangkat baru yang menjalankan Windows, mereka tidak lagi harus menunggu bertahun-tahun hingga Microsoft membuat versi Windows 10 yang berfungsi untuk itu. Menggunakan Windows Core OS, mereka dapat menciptakan pengalaman Windows baru dalam waktu yang sangat singkat dan dengan cara yang lebih efisien.

Apa itu CShell untuk Windows?

Ide komponen bersama meluas ke UI juga, berkat shell universal yang telah dibuat Microsoft yang disebut Composable Shell, juga dikenal sebagai CShell. CShell adalah bagian lain dari ide universal untuk Windows Core OS ini, dan memungkinkan Microsoft untuk membangun pengalaman shell yang dapat dibagikan di seluruh perangkat, dan bahkan digabungkan bersama di tempat yang masuk akal. Misalnya, fitur yang menghadap ke shell seperti Pusat Tindakan, menu Mulai, atau bilah tugas, kemudian dapat digunakan di semua perangkat yang diberdayakan CShell tanpa harus menulis ulang agar muat di perangkat yang berbeda setiap saat.

Mari kita bayangkan Microsoft akhirnya memutuskan untuk membangun Surface Phone yang menjalankan OS Windows Core. Ini akan menampilkan pengalaman seluler terutama, tetapi jika Anda menghubungkannya ke dok Continuum, Microsoft juga dapat menggabungkan pengalaman desktop sebenarnya yang dibuat dengan CShell. Jadi, alih-alih mendapatkan pengalaman desktop palsu seperti yang Anda lakukan dengan Windows 10 Mobile, Anda akan boot ke pengalaman desktop nyata yang dibuat Microsoft untuk CShell, yang berjalan di desktop sebenarnya. Itu cukup keren.

Sayangnya, Microsoft tampaknya baru saja selesai mencoba membuat ponsel yang menjalankan Windows, jadi sebagai gantinya, kita bisa menerapkan ide ini ke sesuatu yang sedikit lebih masuk akal. Tablet! Microsoft dapat membangun pengalaman mode desktop dan tablet khusus dengan CShell, dan menerapkannya ke perangkat 2-in-1 seperti Surface Pro. Jadi, setiap kali pengguna memasuki mode tablet, alih-alih mendapatkan pengalaman yang biasa-biasa saja, pengguna dapat melakukan boot ke mode tablet khusus yang dibuat Microsoft untuk CShell. Di beberapa perangkat, mungkin mode tablet adalah satu-satunya pengalaman yang tersedia, dan di perangkat lain, ada lebih dari satu.

Atau bayangkan PC gaming, yang ketika digunakan dengan mouse dan keyboard, menggunakan antarmuka desktop biasa yang sebenarnya dengan bilah tugas dan menu Mulai. Namun, ketika pengontrol Xbox terhubung, ia melakukan boot ke “Mode Game” yang memungkinkan cangkang Xbox yang sama yang dapat Anda temukan di konsol Xbox, kecuali semuanya berjalan di PC Anda dan semua game PC Anda siap digunakan. Itu akan sangat keren. Ide-ide ini sangat mungkin dengan CShell dan Windows Core OS.

Baca juga : Cara meningkatkan versi Windows 10 dari 32-bit ke 64-bit

Rasa yang berbeda dari Windows Core OS

Sekarang kita tahu semua tentang Windows Core OS dan apa itu — mari kita lihat semua konfigurasi berbeda dari Windows Core OS yang kita ketahui sejauh ini. Secara resmi, ada dua perangkat yang dikirimkan Microsoft dengan OS Windows Core: HoloLens 2 dan Surface Neo.

Ada sejumlah besar nama kode dan kata-kata berbeda yang digunakan untuk menggambarkan berbagai versi WCOS. Jadi kami mencoba memasukkan semua nama yang digunakan Microsoft untuk edisi Windows Core OS ini.

Windows Core OS untuk laptop dan PC yang dapat dilipat

Windows 10X adalah cita rasa Windows Core OS yang tampaknya cocok untuk PC yang dapat dilipat serta laptop dan tablet tradisional.

Microsoft sedang membangun Windows 10X sebagai versi Windows Core OS yang berjalan pada PC, laptop, dan tablet 2-in-1 yang dapat dilipat untuk konsumen dan komersial. Ini adalah pandangan baru tentang Windows, memperkenalkan pengalaman pengguna baru yang sedikit lebih mirip Chrome OS dan tidak seperti Windows jadul. Ini memiliki ikatan mendalam dengan pengalaman web dan menempatkan aplikasi Windows universal di depan dan di tengah, dan pada akhirnya akan dapat menjalankan aplikasi desktop tradisional dari luar Microsoft Store juga.

Windows 10X memiliki pengalaman bilah tugas terpusat, dan dapat beradaptasi tergantung pada postur perangkat yang menjalankannya. Ada peluncur aplikasi sederhana yang tidak menampilkan ubin langsung, yang mencantumkan aplikasi yang Anda instal dari Microsoft Store atau situs web yang disematkan.

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Windows 10X
Informasi Windows

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Windows 10X

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Windows 10X – Microsoft mengungkapkan bahwa mereka tidak akan meluncurkan Windows 10X pada tahun 2021, dan mungkin tidak akan pernah dirilis sebagai produk terpisah. Sebagai gantinya, beberapa teknologi yang dikembangkan untuk Windows 10X kemungkinan akan masuk ke Windows 10. Cerita ini, diterbitkan enam minggu sebelum pengumuman Mei, menunjukkan di mana Microsoft berniat untuk mengambil Windows 10X sebelum tiba-tiba mencabutnya.

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Windows 10X

jenyburn – Ada kemungkinan besar Anda pernah mendengar tentang Windows 10X, versi baru Windows yang akan segera dirilis. Dan jika sudah, ada kemungkinan Anda bingung tentang apa sebenarnya itu.

Melansir computerworld, Kamu tidak sendiri. Microsoft telah merilis informasi yang membingungkan dan terkadang bentrok tentang sistem operasi baru. Kami di sini untuk membantu. Baca terus untuk semua yang perlu Anda ketahui tentang varian Windows 10 yang akan datang.

Baca juga : Analisis Sistem Operasi Windows dan Microsoft

Apa itu Windows 10X? Apakah ini penerus Windows 10?

Windows 10X menyerupai Windows 10 dalam beberapa hal tetapi telah dibangun sepenuhnya berdasarkan kode dari basis kode Windows universal yang disebut Windows Core OS. (Windows 10 juga menggunakan kode dari Windows Core OS tetapi menambahkan kode uniknya sendiri.)

Windows 10X tidak akan menggantikan Windows 10, dan itu menghilangkan banyak fitur Windows 10 termasuk File Explorer, meskipun itu akan memiliki versi manajer file yang sangat disederhanakan. Antarmukanya lebih sederhana dan lebih sederhana daripada Windows 10, dan hanya akan berjalan pada perangkat keras yang dirancang untuk itu, bukan pada perangkat keras yang saat ini menjalankan Windows 10.

Apa gunanya? Mengapa versi baru Windows 10?

Alasan yang diberikan Microsoft untuk mengembangkan Windows 10X terus bergeser. Ketika Microsoft pertama kali mengumumkan Windows 10X pada tahun 2019, perusahaan mengatakan itu hanya akan berjalan pada PC layar ganda dan dapat dilipat, dan sistem operasinya akan dirancang khusus untuk memanfaatkan perangkat keras unik itu sebaik mungkin. (Alih-alih kombinasi keyboard layar + perangkat keras yang ditemukan di sebagian besar laptop, PC layar ganda memiliki dua layar yang terhubung dengan engsel, sedangkan PC yang dapat dilipat memiliki layar yang terlipat di tengah, yang pada dasarnya membuat dua layar dari satu.)

Pengumuman tersebut mengatakan bahwa perangkat Windows 10X pertama, termasuk Surface Neo layar ganda milik Microsoft, akan tersedia pada musim gugur 2020.

Tetapi kemudian, beberapa bulan setelah pandemi pada Mei 2020, perusahaan melakukan perubahan, mengumumkan bahwa Windows 10X akan debut pada perangkat layar tunggal yang berfokus pada cloud. Karena fokus cloud itu, Windows 10X telah dirancang untuk bekerja pada perangkat keras yang lebih ringan dan lebih murah daripada Windows 10.

Jika Anda berpikir bahwa sistem operasi yang berfokus pada cloud yang dirancang untuk bekerja pada perangkat keras murah terdengar mencurigakan seperti Google Chrome OS, Anda benar. Sebagian besar pengamat industri percaya bahwa Windows 10X adalah jawaban Microsoft untuk Chrome OS dan akan ditargetkan di sekolah, di mana Chromebook sangat populer, dan juga pada pekerja jarak jauh di perusahaan.

Adapun Windows 10X pada layar ganda dan PC yang dapat dilipat, Microsoft tidak berkomitmen. Pengumuman Mei 2020 hanya mengatakan, “Kami akan terus mencari momen yang tepat, bersama dengan mitra OEM kami, untuk membawa perangkat layar ganda ke pasar.” Perusahaan belum mengatakan apa-apa lagi tentang perangkat semacam itu sejak saat itu. Dengan kata lain, jangan mengharapkan mereka dalam waktu dekat.

Apakah saya dapat memperbarui PC Windows 10 ke Windows 10X?

Tidak. Dan saat ini Anda tidak akan dapat membeli versi mandiri Windows 10X untuk diinstal pada perangkat. Jika Anda menginginkan sistem operasi, Anda harus membeli perangkat Windows 10X yang sudah diinstal sebelumnya.
Ceritakan tentang antarmuka.

Apakah itu dikenali sebagai Windows 10?

Iya dan tidak. Anggap saja sebagai anak dari Windows 10X, berbagi beberapa DNA-nya tetapi berbeda dalam beberapa hal. Ini memiliki menu Mulai yang disederhanakan yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Windows 10 dan aplikasi web dengan mengklik ikonnya. Tapi tidak ada ubin hidup. Antarmuka dasar akan sangat mirip dengan ikon — Chrome OS di layar.

Bilah tugas juga disederhanakan, dengan ikon yang disematkan di tengah untuk aplikasi web dan aplikasi Windows 10. Tidak ada ikon notifikasi di paling kanan seperti yang ada dengan Windows 10 full-blown, dan tidak ada klik kanan untuk penyesuaian. Pada dasarnya, apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Juga tidak ada pengelola file yang sebenarnya, hanya browser file yang sangat terbatas yang dibuat untuk OneDrive.

Awalnya, Windows 10X diharapkan memiliki fitur baru yang disebut “Wonder Bar” yang mengingatkan pada Touch Bar Apple tetapi lebih lebar dan dirancang untuk perangkat layar ganda. Saat perangkat diposisikan sebagai laptop, Wonder Bar akan muncul di bagian atas layar bawah, di atas keyboard perangkat lunak atau keyboard perangkat keras magnetik yang ditempatkan di layar bawah, dan itu bisa menampilkan apa saja mulai dari perintah keyboard tambahan hingga video dan grafis. Sekarang Windows 10X diposisikan untuk perangkat layar tunggal, Wonder Bar telah dihapus dari versi terbaru OS.

Oh, dan pembenci Cortana akan senang mengetahui bahwa Cortana tidak dapat ditemukan di Windows 10X.

Satu perbedaan utama lainnya antara Windows 10X dan Windows 10: Di 10X Anda tidak perlu bergulat dengan cara menangani pembaruan Windows. Pembaruan akan terjadi secara otomatis, di belakang layar, hanya dalam waktu dua menit atau kurang.

Jenis perangkat lunak apa yang akan dijalankan Windows 10X? Apakah saya dapat menjalankan aplikasi Office dan aplikasi Win32 lainnya di dalamnya?

Microsoft awalnya mengatakan bahwa Windows 10X akan menjalankan aplikasi desktop Win32 seperti Word, Excel, dan aplikasi Office lainnya, tetapi hanya di dalam wadah khusus yang mengisolasi aplikasi dari OS inti. Baru-baru ini, bagaimanapun, pengamat Microsoft telah melaporkan bahwa tidak akan ada dukungan Win32 sama sekali ketika Windows 10X pertama kali dikirimkan, meskipun kemungkinan akan ditambahkan kembali nanti. Masih harus dilihat bagaimana wadah Win32 akan memengaruhi kinerja atau apakah semua aplikasi Win32 akan dapat berjalan dengan cara ini.

Windows 10X akan menjalankan aplikasi Universal Windows Platform (UWP) — aplikasi ringan yang Anda unduh dari Microsoft Store — langsung dari gerbang. Belum jelas apakah itu akan dapat menjalankan semua itu atau hanya sebagian. Menariknya, bahkan aplikasi UWP berjalan di dalam wadah di Windows 10X, tetapi jenis wadahnya berbeda. Kontainer “Native” ini memanfaatkan fitur Windows 10X asli, mengambil lebih sedikit sumber daya sistem, dan memberikan kontrol keamanan dan privasi yang lebih baik daripada container untuk aplikasi Win32.

Selain menjalankan aplikasi UWP, Windows 10X akan menjalankan aplikasi web. Mengingat betapa sedikitnya aplikasi UWP yang tersedia, kemungkinan besar Anda akan menjalankan aplikasi web di dalamnya, dengan cara yang sama seperti Chrome OS menjalankan aplikasi web. Ingatlah bahwa langganan Microsoft 365 dan Office 365 menyertakan versi aplikasi web yang berguna, jadi meskipun Anda tidak dapat menjalankan aplikasi desktop Office, Anda masih dapat menggunakan Microsoft 365 / Office 365 melalui aplikasi web.

Versi Windows 10 yang disederhanakan yang hanya menjalankan UWP dan aplikasi web — bukankah kita pernah ke sini sebelumnya?

Ya kami punya, dengan Windows 10 S, juga disebut “Windows 10 dalam mode S.” Dirilis pada tahun 2017, Windows 10 S bukanlah sistem operasi yang terpisah dari Windows 10 tetapi apa yang disebut Microsoft sebagai “mode” Windows 10, versi terkunci yang hanya mendukung UWP dan aplikasi web dan mencegah browser selain Microsoft Edge berjalan di atasnya. Dapat digunakan pada perangkat keras yang lebih murah daripada Windows 10, ini ditujukan untuk sekolah dan bisnis dengan pengguna yang tidak memerlukan aplikasi desktop lengkap — grup yang sama yang kini ditargetkan Microsoft dengan Windows 10X.

Namun, ada beberapa perbedaan utama di antara keduanya. Karena ini hanyalah mode Windows 10 daripada OS terpisah, Windows 10 S lebih mirip Windows 10 daripada Windows 10X. Dan tidak seperti perangkat Windows 10X, perangkat yang menjalankan Windows 10 S dapat dialihkan ke Windows 10 full-blown (meskipun tidak dapat diaktifkan kembali).

Model wadah aplikasi Windows 10X juga membedakan keduanya. Ini akan memungkinkan rentang aplikasi yang lebih luas untuk berjalan di perangkat Windows 10X daripada Windows 10 S, sambil menjaga keamanan. Dan masih ada potensi Windows 10X untuk memanfaatkan perangkat layar ganda di masa mendatang.

Kapan perangkat Windows 10X akan tersedia?

Microsoft tidak mengatakan. Setelah perusahaan berputar untuk menargetkan laptop layar tunggal tradisional tahun lalu, pengamat industri memperkirakan perangkat Windows 10X pertama akan tersedia sekitar musim semi ini, pertama untuk pasar pendidikan dan perusahaan daripada dijual langsung ke konsumen.

Tetapi laporan terbaru mengatakan mereka mungkin tidak akan dirilis sampai sekitar paruh kedua tahun ini. Harapannya adalah bahwa perangkat akan dijual seharga $ 600 atau di bawahnya. Perangkat berbasis konsumen tidak diharapkan hingga 2022.

Tentu saja, semua ini bisa berubah. Kami akan terus memperbarui cerita ini saat berita muncul, jadi periksa kembali di sini untuk yang terbaru.

Analisis Sistem Operasi Windows dan Microsoft
Informasi Windows

Analisis Sistem Operasi Windows dan Microsoft

Analisis Sistem Operasi Windows dan Microsoft – Windows adalah sistem operasi komputer pribadi dari Microsoft yang, bersama dengan beberapa aplikasi bisnis yang umum digunakan seperti Microsoft PowerPoint, Word dan Excel, telah menjadi “standar” de facto bagi pengguna individu di sebagian besar perusahaan dan juga di sebagian besar rumah. Ini menyediakan antarmuka pengguna grafis (GUI), manajemen memori virtual, multitasking, dan dukungan untuk banyak perangkat periferal.

Analisis Sistem Operasi Windows dan Microsoft

jenyburn – Menurut ukessays, pada Agustus 2006, Windows secara keseluruhan mendominasi dunia komputer pribadi, berjalan di sekitar 97% dari pangsa pasar sistem operasi, dengan XP menyumbang sekitar 87% dari itu.

Sebagai perbandingan Mac OS memiliki sekitar 2% dan Linux (dengan semua distribusi) sekitar 0,36% Alasan mengapa demikian terutama karena Windows jauh lebih ramah pengguna dan semuanya sudah dikemas sebelumnya sehingga pengguna hanya perlu menjalankan aplikasi dan mengikuti petunjuk untuk menginstalnya..

Baca juga : Mengapa begitu banyak perusahaan menggunakan OS Windows?

Ada banyak versi Sistem Operasi Windows yang tersedia yaitu:

  • Windows 286
  • Windows 386
  • Windows 3.0 and 3.11
  • Windows 95
  • Windows 98
  • Windows NT
  • Windows 2000
  • Windows CE for use in small mobile computers
  • Windows Me
  • Windows XP
  • Windows Vista
  • Windows 7

Di antara semua versi tersebut, Windows XP adalah yang paling populer dan digunakan oleh 61,9 persen pengguna Internet, menurut data dari Net Applications, diikuti oleh Windows 7 yang memiliki 14,46 persen pengguna dan Vista -14,34 persen.

Cerita Singkat Pada Windows

Windows terutama berkonsentrasi pada penyediaan sistem operasi yang ramah pengguna, stabil dan kurang rentan terhadap crash ketika mereka mengimplementasikan versi sebelumnya. Sekarang, meskipun XP secara umum disebut stabil dan efisien dibandingkan dengan salinan Windows lainnya, masih dikritik karena terlalu rentan terhadap risiko keamanan. Oleh karena itu penerus XP-Vista yang dirilis pada bulan Januari 2007 ini didesain sedemikian rupa sehingga memberikan keamanan yang lebih. Waktu transisi antara Vista dan XP adalah yang terlama antara versi windows.

Kerentanan Windows

Apa itu kerentanan? – “Ini adalah kelemahan yang membuat ancaman menjadi mungkin. “

Kerentanan ini digunakan oleh penyerang yang mengeksploitasinya untuk menyampaikan beberapa serangan, termasuk membujuk pengguna untuk membuka media berbahaya dan berbahaya atau mengunjungi situs web yang memiliki banyak virus.

Ini dapat memiliki banyak konsekuensi. Dalam kasus terburuk, seorang hacker atau penyerang bisa mendapatkan akses penuh ke komputer. Untungnya, windows menyediakan banyak solusi untuk kerentanan ini. Pengguna hanya perlu menginstal patch Microsoft yang sesuai atau terkadang diinstal secara otomatis dengan bantuan Pembaruan Windows.

Baca juga : Keuntungan dari OS 64 bit Lebih dari OS 32 bit

Pembaruan Jendela

Kerentanan dapat dibandingkan dengan lubang. Mereka seperti lubang dalam sistem. Windows secara berkala merilis patch keamanan sebagian besar sebagai Pembaruan Jendela untuk memperbaiki cacat tersebut. Ada tingkat keamanan yang berbeda yang dikenal sebagai “sistem tingkat keamanan” di Windows yang menggambarkan berbagai tingkat lubang keamanan:

Lubang keamanan kritis adalah “kerentanan yang eksploitasinya dapat memungkinkan penyebaran worm Internet tanpa tindakan pengguna.”

Sebuah lubang penting adalah “Kerentanan yang eksploitasinya dapat mengakibatkan kompromi kerahasiaan, integritas, atau ketersediaan data pengguna, atau integritas atau ketersediaan sumber daya pemrosesan.”

Peringkat keamanan moderat menandakan bahwa “Hasil eksploitasi dapat dikurangi hingga tingkat yang signifikan oleh faktor-faktor seperti konfigurasi default, audit, atau kesulitan eksploitasi.

Dan lubang rendah adalah “Kerentanan yang eksploitasinya sangat sulit atau yang dampaknya minimal.”

“Windows dikirimkan dengan berbagai komponen yang membantunya memproses dan memutar file media, seperti video. Menurut Microsoft, komponen penanganan media ini mengalami dua kerentanan eksekusi kode yang tidak ditentukan, yang melibatkan cara mereka menangani data terkompresi dalam media yang dibuat khusus. “

Efek potensial pada sistem: Seorang penyerang dapat mengeksploitasi kerentanan ini dengan mendorong pengguna untuk membuka file media yang dibuat khusus, mengunduh dan menginstal perangkat lunak berbahaya, dengan memikat mereka ke situs web yang berisi media tersebut atau dengan menerima konten streaming yang dibuat khusus dari situs web atau aplikasi apa pun yang memberikan konten Web. Dengan demikian, penyerang dapat mengeksploitasi kerentanan ini untuk mendapatkan hak pengguna yang sama dengan pengguna lokal. Jika ini terjadi, maka penyerang akan mendapatkan kendali penuh atas PC tersebut.

Peringkat Microsoft: Kritis.

Solusi: MS10-033. Karena file media paling sering menjadi target umum eksploitasi oleh penyerang karena meningkatnya potensi peredaran melalui grup sosial dan fakta bahwa file tersebut telah diungkapkan secara publik, diperkirakan kemungkinan pembuat malware akan berupaya mengeksploitasi jenis file media ini. kerentanan tinggi dan karenanya, pembaruan harus diinstal.

Perangkat Lunak yang Ditargetkan:

  • Paket Layanan Windows 2000 4
  • Windows Server 2003 Paket Layanan 2 Windows Server 2003 x64 Edition Paket Layanan 2 Sistem berbasis
  • Windows Server 2003 Itanium Tanpa Paket & Paket Layanan 2
  • Paket Layanan Windows XP 2 dan 3 & Professional x64 Edition Paket Layanan 2
  • Windows Server 2008 Tanpa Paket Layanan & Paket Layanan 2 Windows Server 2008 x64 Edition Tanpa
  • Paket Layanan & Paket Layanan 2 Windows Server 2008 untuk Sistem Berbasis Itanium Tanpa Paket & Paket Layanan 2
  • Paket Layanan Windows Vista 1& 2 Windows Vista x64 Edition Paket Layanan 1 & 2

MS10-034: Pembaruan Kumulatif ActiveX Kill Bit

Deskripsi:“Kontrol ActiveX adalah program atau animasi kecil yang diunduh atau disematkan di halaman web yang biasanya akan meningkatkan fungsionalitas dan pengalaman pengguna. Banyak alat desain dan pengembangan web telah membangun dukungan ActiveX ke dalam produk mereka, memungkinkan pengembang untuk membuat dan menggunakan kontrol ActiveX dalam program mereka. Ada lebih dari 1.000 kontrol ActiveX yang tersedia untuk digunakan saat ini.”

Mengapa begitu banyak perusahaan menggunakan OS Windows?
Informasi Software Windows

Mengapa begitu banyak perusahaan menggunakan OS Windows?

Mengapa begitu banyak perusahaan menggunakan OS Windows? – Ketika datang ke sistem operasi komputer, tidak ada keraguan bahwa Microsoft Windows jelas merupakan pilihan paling populer.

Mengapa begitu banyak perusahaan menggunakan OS Windows?

jenyburn – Menurut StatCounter pada Mei 2018, 81,73% dari semua pengguna komputer menjalankan beberapa versi Windows.

Mengutip laman mychoicesoftware. Ya, lebih dari 80% pengguna komputer. Jelas, mereka melakukan sesuatu yang benar. Tapi apa sebenarnya tentang Windows yang menarik begitu banyak pengguna? Mari kita lihat beberapa faktor.

Baca juga : Cara Menginstal Sistem Operasi Microsoft Windows

Aplikasi yang Lebih Baik

Aplikasi yang tersedia untuk Windows cenderung memiliki fitur yang luar biasa jika dibandingkan dengan platform lain. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Windows memiliki semua perangkat lunak terbaik karena memang ada beberapa program yang dikembangkan dengan sangat baik yang dibuat untuk platform lain. Tetapi ketika kita melihat gambaran yang lebih besar, kita menemukan bahwa aplikasi berbasis Windows tampaknya keluar di atas jika dibandingkan dengan rekan-rekannya.

Salah satu contohnya adalah Microsoft Office. Meskipun tersedia untuk pengguna Windows dan Mac, pengalaman versi Windows jauh melebihi versi Mac. Mengingat prevalensi Microsoft Office di sektor produktivitas, ini saja akan menjadi alasan yang cukup bagi organisasi untuk memilih Windows di atas sistem operasi lain.

Kepopuleran

Statistik penggunaan berbicara sendiri tentang seberapa populer Windows. Dengan Windows yang lebih akrab bagi orang-orang daripada sistem operasi lainnya, masuk akal bagi organisasi untuk memilih opsi yang memerlukan lebih sedikit pelatihan dan pengguna akan lebih nyaman menggunakannya. Hampir setiap pengguna komputer pernah menggunakan Windows di beberapa titik tetapi yang sebaliknya belum tentu benar.

Itu juga membuat kolaborasi dan kompatibilitas dengan organisasi lain berjalan lebih lancar. Di pasar, Windows adalah sistem operasi yang dominan. Jika Anda ingin bisnis Anda tetap kompatibel dengan mitra dan pemangku kepentingan, Anda juga harus berada di platform yang sama. Kemitraan dan kesepakatan bisnis tidak memerlukan tekanan yang mengganggu dari file yang tidak kompatibel dan fungsionalitas yang tidak cocok.

Lebih Banyak Perangkat Lunak

Tanpa ragu, Windows memiliki pilihan perangkat lunak terbesar yang tersedia untuk platformnya daripada sistem operasi lainnya. Manfaat dari ini adalah bahwa pengguna dapat memilih dari berbagai pilihan yang lebih luas. Ini menciptakan “persaingan” yang sehat bagi pengguna, di mana pengembang perangkat lunak benar-benar harus mendorong batas untuk menghasilkan program terbaik. Apa pun yang kurang dari yang terbaik akan mengakibatkan pengguna memilih program berikutnya dalam daftar. Ini saja sudah sangat luar biasa dalam memotivasi pengembang perangkat lunak untuk memberikan solusi luar biasa yang memenuhi kebutuhan pengguna.

Dalam kasus sistem operasi yang kurang populer, ada lebih sedikit pilihan perangkat lunak yang tersedia untuk pengguna. Dan pilihan terbatas ini berarti bahwa pengguna hanya perlu memilih opsi kerja terdekat. Ketika elemen pengembangan perangkat lunak kompetitif tidak ada, itu bisa membuat pengembang malas. Karena pengguna akan dipaksa untuk menggunakan produk berkualitas lebih rendah hanya karena tidak ada pilihan yang lebih baik.

Biaya

Biaya merupakan faktor penting ketika memilih sistem operasi. Namun, ini tidak sesederhana membandingkan label harga. Faktor-faktor seperti harus melatih kembali pengguna, perangkat keras yang kompatibel, dan paritas fitur berkontribusi pada tagihan akhir. Pengembang hak milik, seperti Apple, biasanya membebankan banyak biaya untuk perangkat yang kinerjanya hanya sedikit lebih baik daripada perangkat Windows yang harganya setengahnya. Atau pertimbangkan biaya untuk membeli perangkat lunak yang cukup untuk melakukan semua tugas yang sudah dapat dilakukan oleh satu program berbasis Windows. Perbandingan dolar untuk dolar biasanya membuat komputer berbasis Windows menang.

Sejujurnya, ada kasus yang dapat dibuat untuk sistem operasi non-Windows. Mereka pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Tetapi Windows jelas merupakan alfa ketika Anda menambahkan semua poin. Jika Anda mencoba memutuskan opsi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dompet Anda, cobalah berbicara dengan spesialis perangkat lunak seperti MyChoiceSoftware.

Sistem Operasi Microsoft Windows 8
Informasi Software Windows

Sistem Operasi Microsoft Windows 8

Sistem Operasi Microsoft Windows 8 – Windows 8 menampilkan Antarmuka Pengguna berbasis ubin ‘Modern’ yang baru, serta banyak peningkatan pada desktop gaya Windows 7 yang sudah dikenal. Tersedia dalam edisi Standar dan Profesional, ini tidak diragukan lagi merupakan OS terbaik Microsoft.

Sistem Operasi Microsoft Windows 8

jenyburn – Sistem operasi terbaru Microsoft berjanji untuk memberikan pengalaman pengguna PC terbaik. Dalam tiga tahun sejak Windows 7 diluncurkan, Microsoft telah bekerja keras untuk memberikan pengalaman pengguna generasi berikutnya dan sekarang menawarkan hasil akhir dengan harga perkenalan khusus yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Baca juga : Sistem Operasi Terbaik untuk Sistem Kerja Hybrid Ialah Windows 11

Pembuat Sistem / Edisi Ritel / OEM

Melansir dari quietpc, Tidak seperti Windows 7, Microsoft menjual Windows 8 hanya dalam satu edisi, yang disebut “Pembangun Sistem”. Ini menggantikan varian OEM dan Ritel di mana versi Windows sebelumnya datang. Masalah utama dengan versi Windows OEM (original equipment manufacturer) sebelumnya adalah bahwa setelah diinstal, mereka tidak dapat ditransfer secara legal ke PC lain nanti jika terjadi peningkatan perangkat keras. Namun, tidak demikian halnya dengan edisi System Builder yang memang dapat ditransfer ke mesin yang berbeda jika diperlukan, selama hanya digunakan pada satu PC pada satu waktu.

Perbandingan Versi

Versi standar Windows 8, (dikenal hanya sebagai “Windows 8”, atau kadang-kadang “Windows 8 Core”) menawarkan nilai uang yang luar biasa dan mencakup banyak peningkatan dan fitur di atas dan di atas Windows 7 Home Premium. Meskipun fitur baru terbesar di Windows 8 adalah ‘Modern UI’ berorientasi layar sentuh (sebelumnya diberi nama kode Metro), ada banyak peningkatan besar dan fitur baru yang ditawarkan juga kepada pengguna PC konvensional, yang kemungkinan besar ingin terus menggunakan antarmuka pengguna Windows tradisional.

Versi Profesional Windows 8 menawarkan beberapa fitur tambahan yang akan menarik terutama bagi pengguna bisnis dan antusias, seperti enkripsi drive BitLocker®, kemampuan untuk mengontrol PC Anda dari jarak jauh menggunakan Remote Desktop dan dukungan untuk lingkungan domain jaringan perusahaan.
Fitur baru untuk kedua versi

Baik edisi standar dan Profesional Windows 8 menyertakan banyak fitur dan peningkatan baru dan yang utama diuraikan di bawah ini.

Login pengguna

Windows 8 menampilkan layar kunci baru yang mencakup tampilan tanggal dan waktu, bersama dengan kemampuan untuk menampilkan pemberitahuan dari aplikasi. Dua metode login baru yang dioptimalkan untuk layar sentuh juga tersedia, termasuk PIN empat digit, atau “kata sandi gambar”; pengguna mana yang mengizinkan penggunaan gerakan tertentu yang dilakukan pada gambar yang dipilih untuk masuk. Gerakan ini akan memperhitungkan bentuk, titik awal dan akhir, serta arah. Namun, bentuk dan gerakan terbatas pada mengetuk dan menelusuri garis atau lingkaran. Microsoft menemukan bahwa membatasi gerakan meningkatkan kecepatan masuk tiga kali lipat dibandingkan dengan mengizinkan metode bentuk bebas. Gerakan yang salah akan selalu menolak login, dan akan mengunci PC setelah lima kali gagal, sampai kata sandi teks diberikan.

Integrasi akun Microsoft

Akun pengguna dapat ditautkan ke akun Microsoft untuk menyediakan fungsionalitas tambahan, seperti sinkronisasi data pengguna dan integrasi dengan layanan Microsoft lainnya seperti Xbox Live (untuk game dan multimedia) dan penyimpanan online SkyDrive.

Dukungan multi-monitor

Windows 8 juga menyertakan dukungan yang ditingkatkan untuk konfigurasi multi-monitor; bilah tugas sekarang dapat ditampilkan di beberapa layar, dan setiap layar juga dapat menampilkan bilah tugas khusus. Wallpaper juga dapat dibentangkan di beberapa layar, atau setiap layar dapat memiliki wallpaper tersendiri.

Penjelajah Berkas

Windows Explorer, yang telah berganti nama menjadi File Explorer, sekarang menggabungkan bilah alat pita, yang dirancang untuk menampilkan perintah yang paling umum digunakan untuk akses mudah. Tombol “Naik” (yang memajukan pengguna kembali satu tingkat dalam hierarki folder) yang telah dihapus dari Explorer setelah Windows XP juga dipulihkan. Selain itu, File Explorer menampilkan panel pratinjau yang didesain ulang yang memanfaatkan tata letak layar lebar. File Explorer juga menyediakan fungsi bawaan untuk memasang file ISO, IMG, dan VHD sebagai drive virtual.

Jendela kemajuan untuk operasi file juga telah didesain ulang; menawarkan kemampuan untuk menunjukkan beberapa operasi sekaligus, grafik untuk melacak kecepatan transfer, dan kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan transfer file. Antarmuka baru juga telah diperkenalkan untuk mengelola tabrakan nama file dalam operasi file, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengontrol file konflik mana yang disalin.

Internet Explorer

Windows 8 dikirimkan dengan Internet Explorer 10, yang dapat dijalankan sebagai program desktop (yang beroperasi mirip dengan Internet Explorer 9), atau sebagai aplikasi dengan antarmuka layar penuh baru yang dioptimalkan untuk digunakan pada layar sentuh. Internet Explorer 10 juga berisi Flash Player versi terintegrasi, yang akan tersedia sepenuhnya di desktop, dan dalam bentuk terbatas di dalam aplikasi UI Modern.

Pengelola tugas

Windows 8 menyertakan versi Windows Task Manager yang dirombak di mana tab disembunyikan secara default dan hanya aplikasi yang ditampilkan dalam tampilan ini. Pemanfaatan sumber daya di tab Proses ditampilkan menggunakan peta panas, dengan warna kuning yang lebih gelap mewakili penggunaan yang lebih berat. Tab Kinerja dibagi menjadi bagian CPU, memori, disk, Ethernet, dan jaringan nirkabel (jika ada). Ada grafik keseluruhan untuk masing-masing, dan mengklik satu mencapai detail untuk sumber daya tertentu itu. Tab CPU tidak lagi menampilkan grafik individual untuk setiap prosesor logis pada sistem secara default. Sekarang dapat menampilkan data untuk setiap NUMA node

Tab CPU sekarang menampilkan persentase sederhana pada ubin pemetaan panas untuk menampilkan pemanfaatan untuk sistem dengan banyak (64 atau lebih, hingga 640) prosesor logis. Warna yang digunakan untuk peta panas ini adalah biru, dengan warna yang lebih gelap lagi menunjukkan penggunaan yang lebih berat

Mengarahkan kursor ke data prosesor logis apa pun sekarang menunjukkan simpul NUMA dari prosesor itu dan ID-nya. Tab Startup baru telah ditambahkan yang mencantumkan aplikasi startup dan dampaknya terhadap waktu boot. Tab Proses sekarang mencantumkan nama aplikasi, status aplikasi, dan data penggunaan keseluruhan untuk CPU, memori, hard disk, dan sumber daya jaringan untuk setiap proses. Informasi proses normal yang ditemukan di Pengelola Tugas yang lebih lama dapat ditemukan di tab Detail baru.
Keamanan Keluarga

Family Safety tidak akan lagi diinstal secara terpisah melalui Windows Live; itu akan memungkinkan Administrator untuk memantau dan membatasi aktivitas pengguna melalui penyaringan web, pembatasan aplikasi, dan batas waktu penggunaan komputer.

Riwayat File

File History, fungsi yang mirip dengan Time Machine Mac OS X, menggantikan fitur “Versi Sebelumnya” dan Backup and Restore pada Windows 8. File History secara otomatis membuat cadangan tambahan file yang disimpan di Perpustakaan dan folder yang ditentukan pengguna ke perangkat penyimpanan eksternal ( seperti hard drive sekunder, Ruang Penyimpanan, atau berbagi jaringan). Pengguna kemudian dapat melacak dan memulihkan revisi file tertentu menggunakan fungsi “Riwayat” di File Explorer. Tidak seperti Shadow Copy, yang melakukan pelacakan tingkat blok file, File History hanya menggunakan USN Journal untuk melacak perubahan, dan hanya menyalin versi file sebelumnya ke lokasi cadangan.

Dukungan USB 3.0

Windows 8 menambahkan dukungan asli untuk USB 3.0, yang memungkinkan transfer data lebih cepat dan manajemen daya yang ditingkatkan dengan perangkat yang kompatibel.

Instalasi

Pemasang baru yang dikenal sebagai Asisten Pemutakhiran ditawarkan, yang dimaksudkan untuk memberikan proses instalasi yang lebih sederhana bagi mereka yang meningkatkan ke Windows 8. Asisten Pemutakhiran mengintegrasikan pemeriksaan kompatibilitas, membantu dalam transfer file dan pengaturan, mengunduh sistem operasi untuk mereka yang telah membelinya secara online, memungkinkan pengguna untuk membuat media instalasi, dan juga melakukan instalasi. Langkah-langkah juga diambil untuk memastikan penginstal baru melakukan peningkatan lebih cepat dari versi Windows sebelumnya juga.

Rintisan

Windows 8 default ke mode “boot hybrid”; ketika sistem operasi dimatikan, kernel akan melakukan hibernasi, memungkinkan boot lebih cepat pada startup berikutnya. Ini semakin diperparah dengan dukungan untuk banyak inti selama boot. Pada sistem yang kompatibel, percikan pabrikan sekarang dapat dipertahankan di layar setelah uji mandiri Power-on, memungkinkan transisi yang mulus antara kontrol dari firmware ke Windows. Karena peningkatan kecepatan boot perangkat dengan UEFI dapat menyulitkan untuk mengakses fungsi-fungsi ini menggunakan pintasan keyboard, menu Advanced Startup sekarang juga dapat diluncurkan dari dalam Windows menggunakan aplikasi Pengaturan PC, menahan Shift sambil mengklik tombol Restart, atau dengan menggunakan sakelar “-o” baru di shutdown.exe.

Perbaikan dan pemulihan

Windows 8 sekarang dapat mendeteksi ketika sistem mengalami masalah yang mencegah sistem berfungsi dengan benar, dan secara otomatis meluncurkan menu Startup Lanjutan untuk mengakses fungsi diagnostik dan perbaikan. Windows 8 juga menambahkan opsi Refresh dan Reset, yang memungkinkan pengguna untuk menginstal ulang Windows tanpa perlu menggunakan media instalasi; kedua opsi ini mem-boot ulang sistem ke Lingkungan Pemulihan Windows untuk melakukan operasi yang diminta. Refresh mempertahankan profil pengguna, pengaturan, dan aplikasi, sementara Reset memformat ulang partisi sistem dan menginstal ulang sistem operasi sepenuhnya. Fungsi reset juga dapat melakukan prosedur penghapusan disk khusus untuk keamanan tambahan. Kedua operasi akan menghapus semua aplikasi desktop yang terinstal dari sistem. Pengguna juga dapat membuat image disk kustom untuk digunakan dengan Refresh dan Reset.

Keamanan

Windows 8 dikirimkan dengan versi Windows Defender yang diperbarui. Sekarang berdasarkan Microsoft Security Essentials, ia menambahkan kemampuan perlindungan virus ke perangkat lunak di samping perlindungan malware. Windows Defender akan secara otomatis menonaktifkan dirinya sendiri jika mendeteksi bahwa perangkat lunak keamanan pihak ketiga telah diinstal, dan dirancang untuk tetap aktif hanya jika tidak ada perangkat lunak antivirus yang saat ini diinstal, atau mendeteksi bahwa langganan program antivirus telah kedaluwarsa.

Windows 8 juga mendukung mekanisme boot aman pada sistem UEFI yang didukung. Ini menggunakan proses infrastruktur kunci publik untuk memverifikasi integritas boot loader Windows, mencegah malware menginfeksi sistem sebelum sistem operasi dimuat.

Subsistem video

Windows 8 menyertakan WDDM 1.2 dan DirectX Graphics Infrastructure (DXGI) 1.2. Desktop Window Manager sekarang berjalan setiap saat (bahkan pada sistem dengan kartu grafis yang tidak didukung; di mana DWM sekarang juga mendukung rendering perangkat lunak), dan sekarang juga menyertakan dukungan untuk konten 3D stereoskopik. Fitur utama lainnya termasuk multitasking pre-emptive dengan granularity yang lebih halus (DMA buffer, primitif, segitiga, piksel, atau tingkat instruksi), pengurangan jejak memori, peningkatan berbagi sumber daya, dan deteksi dan pemulihan batas waktu yang lebih cepat. Format permukaan warna 16-bit (565, 5551, 4444) wajib di Windows 8, dan Direct3D 11 Video mendukung format video YUV 4:4:4/4:2:2/4:2:0/4:1:1 dengan presisi 8, 10, dan 16-bit, serta format palet 4 dan 8-bit.

Baca juga : Cara meningkatkan versi Windows 10 dari 32-bit ke 64-bit

Virtualisasi

Sebelumnya hanya ditawarkan di Windows Server, Hyper-V, hypervisor asli sekarang disertakan di Windows 8 Pro, menggantikan Windows Virtual PC, hypervisor yang dihosting. Windows 8 menawarkan format VHD baru, yang disebut .vhdx, yang mendukung penyimpanan hingga 16 terabyte. Ini memiliki ketahanan bawaan serta perlindungan dari korupsi yang dapat terjadi selama kegagalan daya. Ini juga membantu mencegah penurunan kinerja pada beberapa disk fisik sektor besar.

Ruang Penyimpanan

Storage Spaces adalah teknologi virtualisasi penyimpanan yang menggantikan Logical Disk Manager dan memungkinkan organisasi disk fisik menjadi volume logis yang mirip dengan Logical Volume Manager (Linux), RAID1 atau RAID5, tetapi pada tingkat abstraksi yang lebih tinggi. Ruang penyimpanan berperilaku seperti disk fisik bagi pengguna, dengan sedikit penyediaan ruang disk yang tersedia. Ruang diatur dalam kumpulan penyimpanan, yaitu kumpulan disk fisik, yang dapat menjangkau beberapa disk dengan ukuran, kinerja, atau teknologi yang berbeda (USB, SATA, SAS).

Proses menambahkan disk baru atau mengganti disk yang gagal atau yang lebih lama sepenuhnya otomatis, tetapi dapat dikontrol dengan perintah PowerShell. Kumpulan penyimpanan yang sama dapat menampung beberapa ruang penyimpanan. Ruang Penyimpanan memiliki ketahanan bawaan dari kegagalan disk, yang dicapai dengan mirroring disk atau striping dengan paritas di seluruh disk fisik. Setiap kumpulan penyimpanan pada sistem file ReFS dibatasi hingga 4 PB (4096 TB), tetapi tidak ada batasan jumlah total kumpulan penyimpanan atau jumlah ruang penyimpanan dalam kumpulan.

Sistem Operasi Terbaik untuk Sistem Kerja Hybrid Ialah Windows 11
Informasi Software Windows

Sistem Operasi Terbaik untuk Sistem Kerja Hybrid Ialah Windows 11

Sistem Operasi Terbaik untuk Sistem Kerja Hybrid Ialah Windows 11 – Hybrid work adalah sistem yang menggabungkan aktivitas bekerja di kantor dengan bekerja dari rumah atau lokasi lainnya. Agar sistem kerja hybrid bisa berjalan efektif, diperlukan bantuan teknologi pendukung. Windows 11 adalah solusi tepat untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Sistem Operasi Terbaik untuk Sistem Kerja Hybrid Ialah Windows 11

jenyburn – Dibekali dengan beragam bentuk update pada fitur-fiturnya, Windows 11 dirancang khusus sebagai sistem operasi untuk mendukung sistem kerja hybrid. Mulai dari peningkatan aktivitas multitasking hingga kemudahan proses upgrade, berikut ini sejumlah fitur terkini yang membuat Windows 11 menjadi sistem operasi terbaik untuk sistem kerja hybrid.

Baca juga : Mau Update Windows 11? Pertimbangkan Masalah Ini

Lebih mudah multitasking dengan Snap Layouts, Snap Groups, dan Desktops

Mengutip dari eikontechnology, Sejak awal pertama dikeluarkan pada 1985, sistem Operasi Windows senantiasa berkomitmen buat menolong Kamu bertugas cocok kemauan. Salah satu triknya dengan menawarkan elastisitas lewat fitur multiple windows serta keahlian buat menunjukkan 2 aplikasi dengan cara berdampingan.

Perihal itu bisa Kamu jalani dengan cara lebih gampang pada Windows 11. Saat ini sudah muncul fitur Snap Layouts, Snap Groups, serta Desktops yang menawarkan metode lebih powerful dalam kegiatan multitasking. Lewat fitur- fitur ini, Kamu dapat menata bentuk layar cocok keinginan kegiatan dalam konsep yang clean.

Tidak cuma itu, saat ini Kamu pula bisa menghasilkan Desktop berlainan buat dikustomisasi cocok kegiatan. Dengan demikian ini, Kamu dapat merelaikan Desktop buat bertugas dari Desktop buat gaming ataupun kegiatan lain.

Integrasi Chat from Microsoft Teams dengan taskbar

Sistem kegiatan hybrid amat memercayakan komunikasi online buat melaksanakan kerja sama. Menguasai keinginan ini, Windows 11 juga dilengkapi dengan fitur Chat from Microsoft Teams yang saat ini sudah berintegrasi dengan taskbar.

Jadi, saat ini Kamu dapat dengan cara praktis tersambung lewat bacaan, panggilan suara, ataupun film dengan semua kawan kegiatan di mana juga mereka terletak, apalagi bila mereka memakai fitur ataupun program berlainan sekalipun. Bila misalnya kawan kegiatan Kamu belum mengunduh aplikasi Microsoft Teams, Kamu senantiasa dapat tersambung dengannya lewat two- way SMS.

Akses aplikasi Android pada sistem Operasi Windows

Daya produksi kegiatan amat dipengaruhi oleh aplikasi cagak yang Kamu maanfaatkan. Untuk memaksimalkan perihal itu, sebagian konsumen Windows apalagi tidak cuma memakai aplikasi Microsoft, tetapi pula Android. Walhasil, sebagian dari Kamu bisa jadi wajib kesekian kali beralih dari satu fitur ke fitur lain.

Tetapi, dengan Windows 11, perihal itu tidak butuh Kamu jalani lagi. Saat ini aplikasi- aplikasi Android telah dapat diakses dengan cara sah pada fitur Windows. Kamu bisa menciptakan aplikasi Android ini pada Microsoft Store serta mengunduhnya lewat Amazon Appstore.

Upgrade terkini ini ialah wujud kegiatan serupa Microsoft dengan Amazon serta Intel. Supaya esoknya para konsumen dapat mengunduh serta memakai aplikasi- aplikasi Android dengan cara mudah pada fitur Windows, Microsoft menggunakan teknologi Intel Bridge kepunyaan Amazon serta Intel.

Cara upgrade yang mudah

Sistem Operasi Windows 11 didesain pada pondasi program yang serupa dengan Windows 10. Maksudnya, bukan cuma penggunaannya yang gampang, tetapi pula cara upgrade- nya. Pengalaman yang sedemikian itu familiar—mulai dari Microsoft Endpoint Manager sampai bentuk cloud—akan senantiasa Kamu berintegrasi pada Windows 11.

Tidak cuma itu, Windows 11 pula didesain dengan tingkatan keamanan besar. Bermacam teknologi keamanan terkini bertabiat built- in sudah disematkan buat mencegah tiap bagian, mulai dari chip sampai cloud. Dengan demikian ini, informasi Kamu hendak terproteksi, akses aman, serta daya produksi juga senantiasa dapat mudah sepanjang melaksanakan hybrid working.

Baca juga : Apa Perbedaan Atara 32 Bit Dengan 64 Bit Yang Ada Pada Windows

Untuk yang sepanjang ini mengadaptasi sistem kegiatan hybrid, optimalkan daya produksi Kamu dengan memakai Windows 11. Terlebih bila Kamu menggabungkannya dengan konsumsi Microsoft 365 for Business, yang sediakan beraneka ragam aplikasi cagak kerja sama kegiatan semacam email, penyimpanan One Drive sampai 1 TB, serta Skype for Business.

Mau Update Windows 11? Pertimbangkan Masalah Ini
Informasi Software Windows

Mau Update Windows 11? Pertimbangkan Masalah Ini

Mau Update Windows 11? Pertimbangkan Masalah Ini – Sistem operasi Windows 11 besutan Microsoft telah resmi mengudara sejak Selasa, 5 Oktober 2021. Windows 11 ini hanya bisa diunduh dan diperbarui (update) sejumlah perangkat yang kompatibel.

Mau Update Windows 11? Pertimbangkan Masalah Ini

jenyburn – Meski dirilis secara gratis, pengguna perlu berpikir ulang untuk update ke Windows 11. Dilansir dari Techradar, seorang analis sistem operasi Stephen Klenyhans menyatakan tingkat risiko terkait Windows 11 generasi awal cenderung sedang.

Melansir medcom, Menurutnya, tiga kategori potensi isu yang diberikan Windows 11 cukup menjadi pertimbangan. Ketiganya, yaitu pengalaman pengguna, kecocokan aplikasi, dan dukungan perangkat keras (hardware).

Baca juga : Cara Download Windows 11 Gratis di Laptop dan Komputer

3 Pertimbangan Update Windows 11

Pertama, Windows 11 sedang dalam langkah percobaan coba pengembangan dini yang berarti Microsoft hendak mengakulasi banyak korban balik dari konsumen. Alhasil, konsumen di rentang waktu dini ini mempunyai 2 mungkin, ialah menemukan pengalaman terkini yang mengasyikkan ataupun justru kebalikannya.

Kedua, sedang banyak aplikasi yang belum seluruhnya dioptimasi dengan sistem Operasi terkini keluaran Microsoft itu. Perihal itu pasti hendak menganggu kegiatan konsumen yang mengenakan beberapa aplikasi buat profesi serta bidang usaha.

” Ini berarti beberapa aplikasi hendak menyambut pembaruan sepanjang tahun depan buat lebih mengadopsi bentuk serta rasa dari Windows 11, serta buat tingkatkan keahlian terkini. Ini dapat jadi kendala bonus buat konsumen,” kata Klenyhans.

Kleyhans meningkatkan konsumen angkatan dini Windows 11 hendak mengalami beberapa rumor tidak tersangka terpaut kompatibilitas fitur keras. Walaupun fitur mereka sudah penuhi ketentuan kencang yang diserahkan Windows 11.

Ini disebabkan sistem Operasi terkini yang dipakai oleh beragam fitur dengan bentuk berlainan, hendak hadapi pendapatan yang berbeda- beda. Bersumber pada estimasi itu, beberapa konsumen yang tidak mau terletak di langkah kemajuan Windows 11 supaya tidak melaksanakan pembaharuan terlebih dulu.

Permasalahan di Windows 11

Beberapa konsumen yang sudah mengenakan Windows 11 meringik hadapi sebagian hambatan. Mulai dari penampilan internet yang menyusut, kehancuran pada menu pencarian di menu Mulai, sampai fitur yang melambat.

Baca juga : OS 32-Bit vs. 64-Bit: Apa Perbedaannya?

Pada minggu kemudian, produsen chip pc AMD pula mengumukan penyusutan penampilan lumayan besar, sampai 15 persen, pada sebagian fitur yang di- update ke Windows 11. Alhasil, konsumen direkomendasikan tidak mengunduh Windows 11 terlebih dulu ataupun menunggu sistem Operasi lebih matang.

Cara Download Windows 11 Gratis di Laptop dan Komputer
Informasi Software Windows

Cara Download Windows 11 Gratis di Laptop dan Komputer

Cara Download Windows 11 Gratis di Laptop dan Komputer – Windows 11 akhirnya resmi rilis pada hari ini, Selasa (5/10). Bagi kamu yang telah memakai Windows 10 dan memakai komputer atau laptop yang memenuhi spesifikasi minimum, sistem operasi terbaru dari Microsoft itu bisa langsung kamu download secara gratis di pengaturan.

Cara Download Windows 11 Gratis di Laptop dan Komputer

jenyburn – Metode Unduh Windows 11 di Laptop serta Komputer

Melansir kumparan, Konsumen Windows 10 yang mengenakan pc ataupun laptop dengan detail minimal dapat langsung unduh Windows 11 dengan cara free. Selanjutnya triknya:

Baca juga : Mengenal Windows 11, Ini Fitur-Fiturnya

1. Buka Settings

Buka Settings. Kalian dapat akses ini di kafe pemberitahuan yang terdapat di pojok kanan dasar layar.

2. Seleksi Pembaharuan& Security

Scroll sampai dasar serta klik Pembaharuan& Security.

3. Klik Windows Pembaharuan serta seleksi Check for Updates

Pada laman Pembaharuan& Security, kalian hendak langsung disajikan tab Windows Pembaharuan. Klik Check for Updates buat mengecek apakah Windows 11 telah ada buat di- download.

4. Klik Unduh and install

Bila telah ada, kalian hendak memandang tombol buat pembaharuan ke Windows 11. Klik Unduh and install.

Detail minimal buat Windows 11 gratis

Windows 11 hendak ada dengan cara free buat konsumen pc perorangan( Komputer) ataupun laptop berplatform Windows 10. Walaupun begitu, Windows 11 free ini cuma bisa di- download oleh fitur yang penuhi detail minimal.

Microsoft menarangkan kalau detail minimal ini dibutuhkan buat kemampuan serta keamanan dikala melaksanakan Windows 11. Dalam pengetesan dalam Microsoft, mereka menciptakan kalau fitur laptop ataupun pc yang tidak penuhi persyaratan minimal hadapi 52 persen lebih banyak bentuk kernel crash ataupun yang lazim diketahui selaku blue screen.

Buat perinci detail minimal laptop serta pc yang bisa pembaharuan Windows 11 free dapat kalian amati melalui bagan selanjutnya.

Spesial buat detail prosesor yang cocok dengan Windows 11, Microsoft melaksanakan pergantian. Selanjutnya prosesor jenis apa saja yang dapat melaksanakan Windows 11.

Intel

Intel 8th Gen (Coffee Lake)
Intel 9th Gen (Coffee Lake Refresh)
Intel 10th Gen (Comet Lake)
Intel 10th Gen (Ice Lake)
Intel 11th Gen (Rocket Lake)
Intel 11th Gen (Tiger Lake)
Intel Xeon Skylake-SP
Intel Xeon Cascade Lake-SP
Intel Xeon Cooper Lake-SP
Intel Xeon Ice Lake-SP

AMD

AMD Ryzen 2000
AMD Ryzen 3000
AMD Ryzen 3000
AMD Ryzen 4000
AMD Ryzen 5000
AMD Ryzen Threadripper 2000
AMD Ryzen Threadripper 3000
AMD Ryzen Threadripper Pro 3000
AMD EPYC 2nd Gen
AMD EPYC 3rd Gen

Fitur terkini di Windows 11

Sistem operasi Windows 11 menawarkan beberapa fitur terkini serta konsep yang lebih bersih. Bentuk antarmuka konsumen( user interface) Windows 11 terbuat mendekati Apple MacOS, dengan ujung tab yang lebih membulat.

Microsoft pula merombak ikon- ikon yang terdapat di Windows 11 jadi lebih fresh serta jelas, contoh, tombol Mulai nampak semacam jendela berdiri lurus.

Tidak cuma pertanyaan bentuk, Windows 11 bawa kenaikan pada fitur Widget- nya yang lebih bersih dengan kartun lebih lembut. Terdapat pula pembaruan fitur Minimaze yang membagikan opsi buat memilah bentuk layar per aplikasi.

Baca juga : Keuntungan Yang Anda Dapatkan Dari Windows 64 bit Yang Belum Anda Ketahui

Penampilan Windows 11 diklaim 40 persen lebih berdaya guna dibandingkan pendahulunya, alhasil konsumen dapat maksimum dalam melaksanakan aplikasi kegiatan ataupun main permainan. OS ini juga bisa melaksanakan aplikasi Android yang dapat diunduh di Microsoft Store ataupun Amazon Appstore.

Upgrade free Windows 11 hendak dikeluarkan berangsur- angsur sampai 2022. Untuk kalian yang enggak dapat pembaharuan ke Windows 11 sebab permasalahan detail minimal laptop ataupun pc, kalian senantiasa dapat mengenakan Windows 10 yang dibantu Microsoft sampai 14 Oktober 2025.

Microsoft Membuang Sistem Kata Sandi di Windows 11
Windows

Microsoft Membuang Sistem Kata Sandi di Windows 11

Microsoft Membuang Sistem Kata Sandi di Windows 11, Minggu ini Microsoft merilis Windows 11, sistem operasi barunya. Perangkat lunak yang didesain ulang adalah peningkatan gratis dengan teknologi pengenalan wajah yang lebih baik, integrasi yang lebih erat dengan perangkat lunak perkantoran seperti Teams, dan fitur permainan yang ditingkatkan. Itu juga dapat menjalankan aplikasi Android.

“Windows 11 adalah peningkatan berulang, bukan revolusi, dengan banyak fitur yang sangat berguna,” Daniel Rubino , editor eksekutif Windows Central , mengatakan kepada CBS MoneyWatch dalam DM Twitter.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang peningkatan baru.

Bisakah komputer saya menjalankan Windows 11 ?

Menurut jenyburn.com Windows 11 adalah unduhan gratis tetapi mungkin tidak berjalan di semua komputer. Microsoft merekomendasikan komputer memiliki setidaknya prosesor 1Ghz, RAM 4GB, dan penyimpanan 64 GB — tetapi pengalaman yang optimal akan membutuhkan lebih banyak daya dan perangkat keras khusus . Alat gratis yang dirilis oleh Microsoft, yang disebut Pemeriksaan Kesehatan PC (tersedia untuk diunduh di sini ), membantu menentukan apakah komputer Anda dapat menjalankan perangkat lunak baru.

Persyaratan sistem yang ketat, meskipun tidak nyaman, membuat pengalaman pengguna yang lebih baik dalam jangka panjang, kata Rubino, seraya mencatat, “Windows 11 lebih stabil karena persyaratan perangkat keras baru yang berfokus pada keamanan dan keandalan dengan pembaruan yang lebih jarang.”

Desain baru

Banyak perubahan di Windows 11 bersifat kosmetik, dimaksudkan untuk membuat sistem operasi tidak berantakan dan lebih mudah didekati. Warna pop dan ikon memiliki tampilan modern minimalis. Widget informasi baru, ditampilkan dengan rapi, menggantikan tumpukan ubin langsung menu Start di Windows 10. Menu tembus pandang, bilah tugas yang disederhanakan, dan menu Start yang terpusat meningkatkan akses ke aplikasi Microsoft lainnya, seperti Office dan Game Pass.

“Desain ulang seharusnya membuat sistem operasi lebih fungsional,” kata Rubino.

Windows Hello

Windows Hello adalah perangkat lunak pengenalan wajah Microsoft yang membuka kunci komputer dan ponsel Anda dengan memindai wajah Anda. Saat ditautkan ke aplikasi autentikasi dua faktor Microsoft, Hello menghasilkan kunci keamanan yang memungkinkan pengguna masuk ke aplikasi dan layanan tanpa kata sandi. Teknologi ini bukan hal baru, tetapi menurut perusahaan, teknologi ini telah sangat ditingkatkan dengan integrasi mendalam dengan Windows 11.

Windows Hello juga terintegrasi dengan sistem deteksi kehadiran manusia yang disertakan dengan sebagian besar laptop baru. HDP dapat mengunci dan membuka kunci PC berdasarkan keberadaan fisik pengguna yang disetujui. Windows 11 lebih mahir menangani sistem AI yang memungkinkan teknologi HDP belajar dan beradaptasi dengan perubahan tampilan pengguna.

“Jika Anda menumbuhkan janggut atau memakai kacamata, sistem operasi sekarang lebih mungkin mengenali Anda tanpa perlu ‘memperbaikinya’ secara manual,” kata Rubino. “Kami melihat teknologi ini umumnya diadopsi di sebagian besar PC baru, termasuk desktop all-in-one. [HDP] masih menjadi faktor penentu utama antara Apple dan MS, karena Apple belum menggunakannya di MacBook (belum),” dia berkata.

Baca Juga : Windows 11: Sistem Operasi Untuk Pekerjaan dan Pembelajaran Hybrid

Produktivitas kerja

Dengan lebih dari seperempat miliar pengguna aktif bulanan, aplikasi perpesanan tim Microsoft, Teams, mengalami pertumbuhan yang signifikan selama pandemi. Fitur suara dan komunikasi aplikasi kolaborasi sudah terpasang di Windows 11 serta aplikasi Microsoft Office.

Aplikasi Office seperti Word menerima sejumlah pembaruan yang berfokus pada kolaborasi, seperti kontrol versi yang lebih baik dan kemampuan untuk menulis dokumen bersama. Masing-masing sangat terintegrasi dengan Windows 11 dan lebih mudah diakses di seluruh sistem operasi.

Windows 11 juga memperkenalkan beberapa fitur yang meningkatkan multitasking. Tata letak snap dan grup snap memudahkan untuk mengatur aplikasi dan melompat di antara mereka. File Explorer, sementara itu, telah dirombak untuk membuat navigasi sistem operasi tidak terlalu membingungkan.

Permainan

Pasar game PC melonjak selama pandemi — memperburuk kekurangan chip global — dan diperkirakan akan bernilai $47 miliar pada tahun 2025 . Strategi game PC Microsoft mengorbit di sekitar Xbox Game Pass , layanan berlangganan game mirip Netflix yang terintegrasi melalui sistem operasi baru. Raksasa teknologi tersebut telah banyak berinvestasi dalam konten eksklusif untuk layanan tersebut, termasuk akuisisi ZeniMax Media baru-baru ini , perusahaan yang memiliki waralaba Doom, senilai $7,5 miliar.

Tentu saja, menjalankan toko game lain seperti Valve’s Steam, Epic Game Store, dan Nvidia GeForce Now di Windows 11 juga mudah.

Pembaruan Windows Android

Pada awal 2022, pembaruan Windows 11 akan memungkinkan pengguna untuk menginstal lebih dari 500.000 aplikasi Android dari Amazon App Store , termasuk Spotify, Disney+, dan TikTok. Dengan mengizinkan aplikasi Android di Windows 11 , Microsoft berharap dapat memberi konsumen lebih banyak opsi dan pengembang audiens yang lebih besar.

Haruskah Anda meningkatkan ke Windows 11 hari ini?

Windows 11 adalah peningkatan bertahap yang tidak memperkenalkan perubahan revolusioner. Jika Anda membeli PC baru-baru ini, tetap gunakan Windows 10 — stabil, fungsional, dan mampu.

Tingkatkan ke Windows 11 hanya jika Anda bersedia menoleransi beberapa bug dan memiliki mesin yang cacat. Sistem operasi baru Microsoft adalah perangkat lunak baru yang sudah dikenal.

Informasi Windows

Windows 11: Sistem Operasi Untuk Pekerjaan dan Pembelajaran Hybrid

Windows 11: Sistem Operasi Untuk Pekerjaan dan Pembelajaran Hybrid, ​Kerja dan pembelajaran hibrida akan tetap ada, dan itu berarti organisasi Anda memerlukan sistem operasi yang memungkinkan orang-orang Anda bekerja atau belajar di rumah, di kantor atau di sekolah, dan di mana pun di antaranya. Ini juga harus mudah dikelola oleh tim TI, dan harus memberikan keamanan tingkat lanjut untuk mengatasi lingkungan keamanan siber yang semakin kompleks.

Hari ini Windows mengumumkan Windows 11 , yang merupakan sistem operasi untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid. Sebagai seseorang yang bergabung dengan Microsoft selama pandemi, saya menjalani pekerjaan hybrid setiap hari, karena saya tidak tinggal di Redmond seperti banyak karyawan Microsoft. Saya ingin berbagi dengan Anda mengapa saya senang dengan Windows 11 saat saya bekerja dari jarak jauh dan mendukung anak-anak saya saat mereka belajar di lingkungan hybrid. Saya juga akan membagikan apa arti Windows 11 bagi organisasi Anda dan mengapa Anda harus memulai sekarang. Mari selami.

Sistem operasi yang dirancang untuk pekerjaan dan pembelajaran hibrid

Di dunia kerja dan pembelajaran hybrid saat ini , PC Windows lebih dari sekadar pengolah kata dan platform aplikasi. Mereka adalah jendela kita ke dunia. Mereka menghubungkan kita dengan kolega, teman, siswa, dan keluarga kita, dengan pengetahuan dan alat untuk memecahkan masalah dan menciptakan cara baru. PC menghubungkan pekerjaan, pembelajaran, dan kehidupan pribadi kita, dan pengalaman komputasi kita saat kita bekerja, mengajar, dan belajar harus lebih pribadi.

Hari ini Windows mengumumkan Windows 11, yang menata ulang Windows untuk menghadirkan pengalaman baru yang sesuai dengan cara Anda bekerja dan belajar. Pengalaman pelanggan lebih penting dari sebelumnya—tidak hanya untuk produktivitas, tetapi juga untuk keterlibatan siswa, kepuasan karyawan, retensi, dan menarik bakat baru. Windows 11 menghadirkan pengalaman komputasi yang lebih ramping dan pribadi yang tidak mengganggu kinerja, keamanan, dan pengelolaan.

Menurut jenyburn.com Saat Windows memikirkan apa arti pengalaman baru itu untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid, Windows telah memodernisasi antarmuka pengguna secara keseluruhan, sambil tetap mempertahankan nuansa familiarnya. Windows telah bekerja untuk membuat Start Menu lebih modern, dan Windows telah mempermudah untuk menemukan aplikasi Anda dan dokumen yang direkomendasikan.

Seperti banyak dari Anda, saya sering membuka beberapa jendela sepanjang hari saat saya mengerjakan dokumen, presentasi, dan spreadsheet. Dengan Windows 11, Windows berfokus pada peningkatan cara Anda berinteraksi dengan jendela ini—bagaimana Anda mengaturnya, menjepretnya ke area tertentu di layar, mengelompokkannya, dan beralih kembali ke grup jepret tersebut saat Anda membutuhkannya. Faktanya, salah satu fitur favorit saya adalah ketika saya melepas dan memasang kembali mesin saya saat saya bergerak sepanjang hari, Windows 11 mengingat grup snap saya di layar saya, menghemat waktu saya dan membuat saya tetap dalam alur pekerjaan.

Anda juga akan melihat peningkatan visual di Office yang memanfaatkan Windows 11, memberi Anda pengalaman PC yang lebih mulus dan sederhana di seluruh aplikasi Anda berdasarkan bahasa dan sistem desain Lancar. Misalnya, saya penggemar berat mode Gelap. Microsoft Office sekarang cocok dengan tema Windows Anda sehingga Anda dapat mengalami penyegaran visual dalam tema Office mana pun yang Anda inginkan, termasuk mode Gelap, putih, warna-warni, atau abu-abu gelap.

Rapat adalah berapa banyak dari kita yang menyelesaikan pekerjaan, dan kita semua memiliki cerita tentang berbicara tanpa suara atau perlu memastikan semua orang dapat melihat presentasi yang Anda bagikan. Untuk membantu, Windows juga telah membuat integrasi yang lebih dalam dengan aplikasi kolaborasi dan komunikasi seperti Microsoft Teams untuk mempermudah menonaktifkan atau mengaktifkan mikrofon Anda atau berbagi desktop atau bahkan satu aplikasi selama rapat langsung dari bilah tugas desktop.

Tapi Windows 11 bukan hanya untuk saya. Seperti banyak anak di seluruh dunia, anak-anak saya telah belajar dari jarak jauh atau hibrida—bergantian antara rumah dan sekolah selama setahun terakhir. Saat saya menjelajahi fitur-fitur di Windows 11, saya senang dengan peningkatan aksesibilitas yang diperluas. Misalnya, terkadang putri saya merasa lebih nyaman mengatakan sesuatu dengan lantang daripada mengetik. Dengan interaktivitas gestur, suara, dan pena yang diperluas, dia dapat mengetik menggunakan suaranya dan menulis dengan pena digital di hampir semua aplikasi. Hal ini dapat memberdayakan semua siswa—terlepas dari kemampuan atau preferensi belajar mereka—untuk mengakses materi sendiri, meningkatkan kepercayaan diri dan rasa hak pilihan mereka, sementara guru dapat mempersonalisasi pembelajaran untuk semua siswa dan memanfaatkan waktu kelas mereka sebaik mungkin.

Baca Juga : Cara Menginstal Sistem Operasi Microsoft Windows

Begitu banyak anak-anak kita juga telah belajar bagaimana menggunakan video untuk belajar dari jarak jauh atau dalam pengaturan hybrid, tetapi itu bisa mengganggu. Untuk membantu, Windows 11 menawarkan alat baru yang mengurangi gangguan—dari kamera pintar yang mengaburkan gerakan latar belakang hingga pengaturan yang meminimalkan kekacauan visual. Inovasi ini akan memungkinkan semua peserta didik untuk fokus dan melakukan pekerjaan terbaik mereka, baik di rumah maupun di kelas.

Dan sebagai orang tua, keamanan—terutama jika menyangkut anak-anak saya—keamanan online adalah yang paling penting. Windows 11 dirancang untuk membantu melindungi siswa—baik di rumah maupun di sekolah—dengan memblokir konten berbahaya dan tidak pantas.

Ini hanya beberapa cara Windows membuat pengalaman pengguna di Windows 11 bagus untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid. Saya mendorong Anda untuk memeriksa blog Panos Panay untuk mempelajari lebih lanjut. Bagi mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Windows 11 dalam Pendidikan, kunjungi situs Pendidikan .

Mudah bagi TI untuk diterapkan dan dikelola

Pekerjaan dan pembelajaran hibrid telah menambahkan lebih banyak kerumitan untuk TI. Pengguna tidak lagi bekerja atau belajar dari satu lokasi, dan mereka mungkin harus bekerja atau belajar di perangkat yang berbeda. Apa yang dibutuhkan TI dari sistem operasi untuk dunia baru pekerjaan dan pembelajaran hibrida ini adalah kesederhanaan yang lebih besar.

Windows 11 dibangun di atas fondasi Windows 10 yang konsisten, kompatibel, dan familiar lho. Anda akan merencanakan, mempersiapkan, dan menerapkan Windows 11 seperti yang Anda lakukan hari ini dengan Windows 10. Mengupgrade ke Windows 11 mirip dengan mengambil pembaruan fitur Windows 10. Pengalaman manajemen familiar yang Anda miliki saat ini—seperti Microsoft Endpoint Manager, konfigurasi cloud, Pembaruan Windows untuk Bisnis, dan Autopilot—akan mendukung lingkungan Anda di masa depan saat Anda mengintegrasikan Windows 11 ke dalam properti Anda. Dan ketika Windows 11 tersedia dalam Program Windows Insider, pelanggan Windows Enterprise dan Education juga dapat mengujinya di Azure Virtual Desktop.

Windows juga telah mendengar dari banyak dari Anda bahwa pembaruan tahunan paling cocok untuk Anda, dan paket servis yang disederhanakan membuatnya lebih mudah untuk diterapkan. Jadi, Windows 11 akan diperbarui setiap tahun dengan dukungan 24 bulan untuk edisi Home atau Pro, dan 36 bulan dukungan untuk edisi Enterprise dan Education.

Sama seperti Windows 10, Windows sangat berkomitmen pada kompatibilitas aplikasi, yang merupakan prinsip desain inti Windows 11. Windows mendukung janji Windows bahwa aplikasi Anda akan bekerja pada Windows 11 dengan App Assure , layanan yang membantu pelanggan dengan 150 atau lebih pengguna memperbaiki masalah aplikasi apa pun yang mungkin mereka hadapi tanpa biaya tambahan. Sejak 2018, App Assure telah bekerja dengan ribuan pelanggan dan mengevaluasi hampir 800.000 aplikasi dengan tingkat kompatibilitas aplikasi 99,7 persen. Untuk sisa 0,3 persen itu, tim App Assure akan terlibat langsung dengan Anda untuk menjalankan aplikasi Anda.

Windows juga telah meluncurkan Test Base untuk Microsoft 365 . Test Base adalah alat pengujian aplikasi otomatis dalam pratinjau yang dapat Anda gunakan untuk menguji aplikasi penting bisnis tersebut. Jika pengujian menunjukkan bahwa aplikasi mungkin mengalami masalah, sekali lagi, App Assure akan siap membantu Anda.

Organisasi dapat memindahkan PC yang memenuhi syarat secara langsung ke Windows 11 menggunakan Windows Update for Business jika mereka menjalankan versi Windows 10 yang didukung, yaitu Windows 10 Enterprise, versi 1909 atau lebih tinggi, atau Windows 10 Pro versi 20H1 atau lebih tinggi.

Nantikan informasi lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang, dan silakan bergabung dengan Windows pada 21 Juli 2021, untuk Tech Community Live: Windows edition , acara virtual interaktif untuk membantu Anda merencanakan dan mempersiapkan Windows 11.

Dengan keamanan tingkat lanjut dari chip hingga cloud

Keamanan tidak pernah lebih penting. Dalam lingkungan keamanan siber paling kompleks yang pernah Windows lihat, Anda memerlukan platform generasi berikutnya yang berevolusi untuk mengatasi lanskap ancaman yang berubah, terutama saat pengguna Anda bergerak melintasi jaringan, perangkat, dan aplikasi.

Windows 11 adalah Nol Kepercayaansiap dan aman berdasarkan desain, dengan teknologi keamanan internal baru yang akan menambahkan perlindungan dari chip ke cloud, sekaligus memungkinkan produktivitas dan pengalaman baru. Fitur keamanan utama seperti isolasi berbasis perangkat keras, enkripsi, dan pencegahan malware diaktifkan secara default. Windows juga membuat tanpa kata sandi menjadi lebih mudah dengan menyederhanakan langkah-langkah untuk menerapkan Windows Hello for Business. Dan semua komponen ini bekerja bersama di latar belakang untuk menjaga keamanan pengguna tanpa mengorbankan kualitas, kinerja, atau pengalaman. Windows juga telah bekerja erat dengan produsen dan mitra silikon Windows untuk meningkatkan dasar keamanan guna memenuhi kebutuhan lanskap ancaman yang berkembang dan dunia baru pekerjaan dan pembelajaran hybrid.

Faktanya, perjalanan keamanan khusus Windows dengan Windows 11 dimulai pada tahun 2019, ketika Windows mengumumkan PC inti aman pertama . Ini adalah evolusi besar dalam keamanan digital. PC inti aman, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan pabrikan PC dan mitra silikon Windows, menerapkan teknik keamanan praktik terbaik ke lapisan firmware—atau inti perangkat—yang menopang Windows. PC inti aman dua kali lebih tahan terhadap infeksi dibandingkan PC tradisional. Bersama dengan mitra industri Windows, pada tahun 2020 saja Windows memproses lebih dari 30 miliar autentikasi dan melindungi pengguna dari 30 miliar ancaman email dan hampir 6 miliar ancaman ke titik akhir.

Nantikan di hari-hari dan minggu-minggu mendatang untuk detail lebih lanjut tentang keamanan di Windows 11 dan investasi berkelanjutan Windows dalam solusi keamanan Windows yang lebih luas untuk membantu Anda menjaga keamanan data di seluruh perangkat, sistem operasi, aplikasi, dan lainnya.

Inovasi berkelanjutan di Windows 10

Saat ini lebih dari 1,3 miliar perangkat aktif bulanan menggunakan Windows 10, dan Windows merasa terhormat dan rendah hati dengan banyaknya orang yang memilih Windows 10 untuk bekerja, bermain, dan belajar. Saat Anda pindah ke Windows 11, Windows akan terus mendukung Anda saat Anda menggunakan Windows 10. Bahkan, Windows akan merilis Windows 10, versi 21H2 pada paruh kedua tahun 2021 dengan pembaruan baru untuk fitur saat ini yang memungkinkan pekerjaan hybrid seperti Universal Cetak dan penyempurnaan fitur manajemen dan penerapan seperti Windows Autopilot.

Windows berkomitmen untuk membuat Windows 11 bekerja untuk Anda, sesuai dengan persyaratan Anda. Itu termasuk fleksibilitas untuk memutakhirkan PC yang memenuhi syarat ke Windows 11 segera setelah akhir tahun ini, dan agar perangkat Windows 10 dan Windows 11 dikelola bersama di Microsoft Endpoint Manager; atau Anda dapat memperbarui ke Windows 10, versi 21H2 untuk tetap menggunakan versi Windows 10 yang diperbarui, aman, dan didukung saat Anda merencanakan perjalanan Windows 11 Anda.

Selain itu, jika Anda belum menggunakannya, Windows menyarankan Anda untuk menggunakan Endpoint Analytics di Microsoft Endpoint Manager, tempat Windows akan memberikan wawasan untuk membantu Anda menentukan kesiapan Anda untuk pindah ke Windows 11 dalam beberapa bulan mendatang, termasuk pemahaman dan menangani kebutuhan perangkat keras perangkat.

Sistem operasi untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid

Windows 11 adalah sistem operasi untuk dunia kerja dan pembelajaran hybrid. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat memulai sekarang:

  • Setelah Windows 11 tersedia dalam beberapa minggu mendatang, bergabunglah dengan Program Windows Insiders untuk mulai merasakan Windows 11 dalam pratinjau. Jika Anda adalah pelanggan Perusahaan atau Pendidikan, Anda juga dapat menggunakan Azure Virtual Desktop untuk mulai menjelajahi Windows 11.
  • Jika Anda belum melakukannya, pindah ke manajemen cloud dengan Microsoft Endpoint Manager untuk memanfaatkan kekuatan cloud untuk mengelola semua titik akhir Windows Anda—baik itu Windows 10, Windows 11, atau bahkan divirtualisasikan dengan Azure Virtual Desktop. Dalam Microsoft Endpoint Manager, Anda dapat menggunakan konfigurasi cloud untuk mempercepat penerapan dan Endpoint Analytics untuk membuat penilaian perpindahan ke Windows 11 menjadi lebih mudah.
  • Anda dapat memercayai keamanan yang Windows buat di Windows 11, dan jika Anda belum berinvestasi pada PC inti aman, sekaranglah saatnya. Windows juga telah berinvestasi untuk membuatnya lebih mudah tanpa kata sandi dengan Windows Hello for Business.
  • Mulai uji coba untuk melihat seberapa baik kerjanya di lingkungan Anda—dan ingat bahwa dalam hal kompatibilitas aplikasi, Windows menyediakan Anda dengan App Assure.

Windows sangat senang dengan pengalaman baru yang akan diberikan Windows 11 kepada Anda saat Anda menavigasi pekerjaan dan pembelajaran hybrid. Windows sedang dalam perjalanan ini bersama Anda dan siap membantu di setiap langkah.

Cara Menginstal Sistem Operasi Microsoft Windows
Informasi Windows

Cara Menginstal Sistem Operasi Microsoft Windows

Cara Menginstal Sistem Operasi Microsoft Windows – Setiap versi Microsoft Windows diinstal di komputer memakai langkah- langkah serupa. Walaupun terdapat langkah- langkah dalam cara penginstalan, ini bisa berbeda di antara versi Windows, langkah- langkah biasa serta pedoman berikut ini dapat menolong Kamu menginstal Windows di komputer Kamu.

Cara Menginstal Sistem Operasi Microsoft Windows

Catatan

jenyburn – Bila Kamu mengubah hard drive di komputer, Kamu butuh menginstal balik Windows.

Melansir keren.one, Bila Kamu mengubah motherboard di komputer Kamu, Kamu bisa jadi butuh membeli copy Windows berlisensi terkini serta menginstalnya. Microsoft sudah mengonsep versi Windows dikala ini buat berhubungan dengan motherboard di komputer dikala Windows diinstal. Jadi bila Kamu mengubah motherboard, sertifikat yang terdapat, ataupun kunci produk, bisa jadi tidak lagi asi.

Baca juga : Mengenal Windows 11, Ini Fitur-Fiturnya

Tip

Bila Kamu menginginkan tingkatkan ke versi Windows yang lebih terkini di komputer Kamu, langkah- langkah di laman ini menolong Kamu dalam cara kenaikan. Cara penginstalan Windows wajib mengidentifikasi bila Kamu mempunyai versi Windows yang lebih lama telah diinstal di komputer serta bertanya apakah Kamu mau tingkatkan ataupun melaksanakan penginstalan terkini. Cara kenaikan hendak menginstal file sistem pembedahan Windows yang lebih terkini di atas yang lama serta menjaga file Kamu.

Langkah- langkah di dasar ini merupakan buat seluruh versi Windows terbaru, tercantum Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, serta Windows 10. Langkah- langkah ini apalagi bisa dipakai buat versi tadinya( mis., Windows 95) sepanjang Kamu memakai versi disk. versi floppy disket seragam, namun menginginkan tahap bonus.

Periksa kompatibilitas perangkat keras

Saat sebelum menginstal ataupun tingkatkan Windows di komputer Kamu, cek fitur keras di komputer buat membenarkan cocok dengan versi Windows itu. Microsoft sediakan Catatan Produk yang Cocok dengan Windows buat mengecek apakah fitur keras di komputer Kamu cocok dengan versi Windows yang diseleksi.

Bila Kamu menciptakan kalau satu ataupun lebih fitur keras di komputer Kamu tidak cocok dengan versi Windows yang diseleksi, kita sarankan buat mengubah fitur keras itu dengan fitur keras yang cocok. Mempunyai fitur keras yang cocok di komputer Kamu menolong membenarkan cara penginstalan ataupun kenaikan Windows sukses.

CD, DVD, atau thumb drive USB Windows asli

Awal, Kamu membutuhkan kopian asli CD instalasi sistem pembedahan Microsoft Windows, DVD, ataupun thumb drive USB. Kunci produk Windows asli disertakan dengan disk instalasi, yang dibutuhkan buat mengaktifkan Windows sehabis instalasi. Bila Kamu mempunyai komputer OEM, kunci produk Windows umumnya terletak di bagian balik ataupun sisi komputer.

Bila Kamu mempunyai komputer OEM( misalnya, Acer, Dell, HP, dan lain- lain.), komputer itu tidak hendak mempunyai CD, DVD, ataupun USB flash drive asli. Kebalikannya, Kamu hendak menginstal balik Windows serta seluruh fitur lunak memakai partisi tersembunyi ataupun satu set cakram penyembuhan. Langkah- langkah yang dituturkan di laman ini senantiasa berperan, namun Kamu membutuhkan kopian Windows. Kamu bisa meminjam disk Windows sahabat, sepanjang versinya serupa dengan Windows yang disertakan dengan komputer serta mempunyai kunci produk.

Catatan

Dengan versi Windows dini, Kamu tidak bisa mengunduh kopian Windows buat diinstal di komputer. Kamu wajib membeli kopian raga Windows. Bila Kamu menginstal Windows 10, Kamu bisa mengunduh perlengkapan pembuatan Windows 10 buat membuat disk yang bisa di- boot ataupun USB thumb drive.

Peringatan

Microsoft mempunyai Windows 10 yang cuma ada buat diunduh dari web website mereka. Web lain mana juga yang mengklaim mempunyai kopian dari versi Windows lain tidak bisa diyakini. Kopian Windows ini merupakan fitur lunak bajakan serta bisa bermuatan apa saja tercantum spyware ataupun malware.

Menginstal atau meningkatkan Windows

Buat mengawali cara instalasi ataupun upgrade Windows, Kamu butuh mengkonfigurasi komputer Kamu buat boot dari CD ataupun DVD saat sebelum boot ke hard drive. Mengganti cara boot hendak memforsir komputer buat mencari disk instalasi Windows saat sebelum berupaya buat boot dari hard drive.

Buka pengaturan CMOS.

Ganti antrean boot komputer. Tetapkan CD, DVD ataupun drive disk selaku fitur boot awal bila Kamu berupaya buat boot dari disk. Ataupun, atur fitur boot awal ke drive USB Kamu bila Kamu berupaya buat boot dari USB thumb drive. Bila drive tidak diperlihatkan, perkenankan disk dimasukkan serta reboot komputer. Dengan disk di dalam drive, BIOS wajib mengidentifikasi serta memasukkannya ke dalam catatan.

Simpan pergantian pengaturan serta pergi dari BIOS.

Sehabis Kamu menginovasi antrean boot, Kamu bisa mengawali cara instalasi Windows.

Tempatkan disk Windows di drive CD/ DVD ataupun thumb drive USB ke bagian balik komputer.

Hidupkan ataupun mulai balik komputer. Dikala komputer dihidupkan, itu hendak mengetahui disk ataupun drive instalasi serta menunjukkan catatan yang mendekati dengan Tekan acak tombol buat boot dari CD. Tekan acak tombol pada keyboard supaya komputer boot dari disk ataupun drive Windows.

Sehabis penginstalan Windows diawali, terdapat sebagian petunjuk yang butuh Kamu jawab. Seleksi salah satu Iya ataupun alternatif yang cocok buat menginstal Windows.

Instal Note

Yakinkan Kamu memilah Instal Penuh alternatif serta bukan Koreksi ataupun Tingkatkan opsi.

Upgrade Note

Bila Kamu tingkatkan ke versi Windows yang lebih terkini, seleksi file Tingkatkan alternatif ternyata Instal Penuh opsi.

Kala ditanya partisi mana buat menginstal Windows, seleksi partisi penting, yang umumnya drive C: ataupun yang bercap“ Partisi yang tidak bisa dialokasikan”. Bila mengupgrade Windows, seleksi penginstalan Windows yang terdapat di hard drive.

Kamu bisa jadi ditanya apakah Kamu mau menghilangkan seluruh konten di hard drive, setelah itu menginstal Windows. Kita menganjurkan Kamu memilah alternatif ini, sebab alternatif ini pula memformat hard drive buat membolehkan penginstalan sistem pembedahan Windows.

komputer bisa jadi butuh dihidupkan balik sebagian kali sepanjang cara pemasangan Windows. Restart wajar serta bila dimohon buat restart, seleksi file Iya opsi.

Baca juga : Cara Untuk Melihat Bit Yang Terdapat Pada Laptop WIndows 7, 8, dan 10

Kala cara penginstalan nyaris berakhir, layar alternatif bentuk Windows diperlihatkan. Pada layar ini, Kamu bisa jadi dimohon buat memilah alam durasi tempat Kamu bermukim, bahasa opsi Kamu, serta julukan akun yang Kamu maanfaatkan buat mengakses Windows. Seleksi alternatif yang cocok serta masukkan data yang cocok pada tiap layar bentuk.

Cara penginstalan Windows berakhir dikala komputer memohon Kamu buat masuk ataupun dikala muat ke Windows.

Mengenal Windows 11, Ini Fitur-Fiturnya
Informasi Windows

Mengenal Windows 11, Ini Fitur-Fiturnya

Mengenal Windows 11, Ini Fitur-Fiturnya – Untuk pelangan laptop dengan operating system Windows, tentu telah mengikuti kalau Microsoft akan segera meluncurkan Windows 11 yang ialah pembaharuan terkini.

Mengenal Windows 11, Ini Fitur-Fiturnya

jenyburn – Microsoft dengan cara sah mulai meluncurkan produk terbarunya itu pada 24 Juni 2021. Sedangkan produk terkini itu diperkirakan terkini dapat dipakai mulai suku tahun ketiga tahun ini.

Melansir radarsolo, Sistem pembedahan keluaran Microsoft ini banyak menyambut aplaus sebab bentuknya yang lebih elok serta biasa, namun sedang menjaga rancangan modern. Tidak cuma itu, Windows 11 pula membagikan banyak fitur- fitur terkini.

Baca juga : Perbedaan 32 Bit & 64 Bit Pada Windows

Penasaran dengan fitur-fitur baru di Windows 11? Ini penjelasannya:

Fitur-Fitur Windows 11

Terdapat banyak fitur- fitur terkini yang ditawarkan oleh Windows 11. Salah satunya memungkinakan pelangan buat melaksanakan aplikasi Android di laptop.

Microsoft pula mengonsep pemakaian yang lebih leluasa dengan gerakan- gerakan terkini. Alhasil pemakaian sistem pembedahan itu di pil bisa berjalan lebih gampang serta lapang.

Dari bagian konsep, Windows 11 membagikan konsep yang elok dengan rancangan futuristik modern, berbaur dengan warna biru.

Dengan cara simpel, Windows 11 membagikan bentuk yang terkesan lebih bersih serta biasa. Namun senantiasa elok dengan bentuk Wallpaper Windows 11 yang terkini.

Microsoft pula mencocokkan bermacam aplikasi rumpi supaya dapat langsung terpasang Taskbar. Ada pula integrasi buat memakai iMessage Apple di Windows 11.

Perihal ini pastinya akan mempermudah untuk pelangan hp Apple yang memakai laptop dengan sistem pembedahan Windows.

Microsoft pula memberitahukan panel“ Widget” terkini yang menampung fitur- fitur semacam To Do, Penanggalan, Gambar, serta informasi. Windows 11 pula terbuat buat mempermudah gamer dengan memperkenalkan fitur- fitur semacam Auto HDR, Direct Storage, serta DirectX 12 Ultimate.

Sedang banyak fitur- fitur yang lain yang diserahkan oleh Windows 11 ini. Nyatanya fitur- fitur itu akan membagikan experience untuk pelangannya.

Harga

Buat harga produk memanglah belum dikenal dengan cara tentu. Tetapi, bagi Microsoft, bahan- bahan laptop yang memakai sistem pembedahan Windows mulai sebagian bulan ke depan akan mempunyai sistem pembedahan Windows 11, yang dengan cara otomatis telah tertancap di dalamnya.

Tidak hanya itu, untuk pelangan Windows 10 akan memperoleh pembaruan Windows 11 dengan cara free. Tetapi, ada detail spesial dari fitur Komputer serta laptop yang telah Windows 10 supaya dapat menemukan pembaruan Windows 11.

Detail Minimum

Esoknya saat sebelum men- download Windows 11 ini, wajib memeriksa dahulu kompatibilitas laptop yang dipunyai. Supaya Windows 11 bisa dipakai semaksimal bisa jadi.

Buat memeriksa kesehatan laptop ataupun pc, Microsoft memperkenalkan suatu aplikasi yang bisa dipakai buat mengecek kondisi laptop serta dengan cara berbarengan mengecek apakah Komputer ataupun laptop itu telah cocok dengan Windows 11.

Download Windows 11

Nah, buat metode unduh Windows 11 sesungguhnya Microsoft belum membagikan data lebih lanjut. Pastinya kita seluruh pula sedang menunggu luncurkan sah dari Microsoft. Tetapi, bila kalian ialah pelangan Windows 10, esoknya dapat mengunduh Windows 11 dengan memeriksa Windows Pembaharuan yang ada di laptop ataupun Komputer.

Baca juga : Keuntungan Yang Anda Dapatkan Dari Windows 64 bit Yang Belum Anda Ketahui

Tetapi, bila kalian bukan ialah salah satu dari pelangan Windows 10, Windows 11 bisa dengan gampang dipunyai dengan membeli sistem pembedahan itu lewat web sah Microsoft. Tidak hanya itu, dapat lewat pihak ketiga yang lain buat mengunduh Windows 11. Mudah- mudahan saja segera terdapat luncurkan sah dari Microsoft betul.

Perbedaan 32 Bit & 64 Bit Pada Windows
Informasi Windows

Perbedaan 32 Bit & 64 Bit Pada Windows

Perbedaan 32 Bit & 64 Bit Pada Windows – Windows sekarang ini masih memimpin menjadi salah satu sistem operasi dengan pengguna terbesar di dunia. Bahkan rata-rata komputer dan laptop yang Anda temui saat ini pasti menggunakan sistem operasi Windows.

Perbedaan 32 Bit & 64 Bit Pada Windows

jenyburn – Tetapi tahukah Anda basis sistem yang digunakan menggunakan 32 bit atau 64 bit? Daripada bingung lebih baik kita bahas perbedaan 32 bit dan 64 bit pada Windows.

Melansir qwords.com, Keduanya bila diamati sejenak tidak nampak perbedaanya, Kamu butuh mengeceknya dengan cara langsung paling utama dari segi fungsi,hadware, aplikasi serta performanya.

Baca juga : Perbedaan Sistem Operasi Windows 11 dengan Windows 10

Nah pada peluang kali kita hendak mangulas hal perbandingan Windows 32 bit serta 64 bit bersama dengan keunggulan serta kekurangannya masing-masing. Silahkan baca hingga akhir postingan ya.

1. Performa 32 Bit serta 64 Bit

Perbandingan awal serta yang sangat nyata terasa merupakan dari bidang Performa. Teknologi prosesor yang dipakai keduanya antara 32 bit dengan 64 bit telah berlainan. Prosesor 32 bit mempunyai keahlian di dasar 64 bit, alhasil sesuai buat keinginan pc desktop dengan profesi enteng saja.

Kebalikannya, buat prosesor 64 bit lebih sesuai buat profesi berat semacam gaming, konsep grafis, edit film serta yang lain. Jadi bila Kamu menginginkan pc dengan profesi ringan- ringan hingga sistem 32 bit telah lumayan, namun buat profesi berat silahkan memilah sistem 64 bit.

2. Jumlah RAM

Buat Kamu yang menginginkan RAM besar, hingga Windows 64 bit merupakan yang sangat pas. Windows 32 bit dengan cara default cuma dapat menyambut maksimum 4GB saja( dekat 3, 2GB), sebaliknya buat 64 bit dapat membaca RAM lebih besar dari 4GB.

3. Keahlian dalam mengerjakan data

Nilai yang tercatat antara 32 bit serta 64 bit sesungguhnya menggantikan dari jumlah informasi yang bisa diproses oleh sistem. Sebutan“ bit” merupakan angka dasar informasi. Jadi dalam satu putaran durasi, pc 32 bit bisa mengerjakan 232 informasi sebaliknya buat pc 64 bit dapar mengerjakan 264 informasi dalam satu durasi.

4. Kompatibilitas software

Terakhir, perbandingan antara Windows 32 bit dengan 64 bit merupakan kompatibilitas aplikasi yang dipakai. Aplikasi dengan sistem 32 bit tidak dapat dijalani pada pc 64 bit. Sebaliknya buat Windows 64 bit dapat melaksanakan sistem 32 bit serta pula 64 bit.

Kelebihan dan kekurangan

Saat sebelum Kamu menyudahi buat memakai Windows 32 bit ataupun 64 bit, selanjutnya kita bagikan ulasan hal keunggulan serta kekurangannya dengan cara komplit.

Baca juga : Berbagai Cara Untuk Mengetahui Tipe Prosesor CPU 64 bit Atau 32 bit Pada Windows

Keunggulan Windows 32 Bit

  • Bisa dipakai buat melaksanakan aplikasi serta aplikasi lama dengan dasar 16 bit. Namun sayangnya buat aplikasi 16 bit saat ini telah tidak dipakai lagi.
  • Cocok dengan pemakaian driver- driver pc seri lama.
  • Sesuai buat konsumen pc serta laptop seri lama, umumnya buat laptop serta pc terkini kerap tidak sesuai.
  • Bisa berjalan maksimal walaupun memakai RAM yang terkategori kecil dibawah 4GB.

Kekurangan Windows 32 Bit

  • Aplikasi yang cocok saat ini ini telah terus menjadi sedikit, terlebih buat aplikasi terkini telah tidak disupport lagi dari pengembang.
  • Cuma dapat support RAM dibawah 4GB saja.
  • Tidak dapat dipakai buat melaksanakan software- software kategori berat semacam Adobe serta sejenisnya.

Keunggulan Windows 64 Bit

  • Lebih kilat serta berdaya guna dalam bidang Performa sebab dapat mengerjakan informasi yang lebih besar.
  • Kemampuan prosesor dapat lebih maksimal.
  • Dapat melaksanakan aplikasi berplatform 32 bit, jadi dikala install Kamu tidak butuh berasumsi lagi ingin memakai 32 bit ataupun 64 bit, seluruhnya dapat diinstall.
  • Support buat melaksanakan software- software terkini.
  • Sesuai buat kebutuhan kegiatan berat.
  • Sesuai buat angkatan pc serta laptop angkatan terkini.
  • Tingkatan kompatibilitas aplikasi lebih komplit.
  • Kekurangan Windows 64 Bit
  • Windows 64 bit tidak sesuai buat laptop serta pc angkatan lama.
  • Tidak dapat bertugas dengan cara maksimal memakai RAM 2 GB, rekomendasinya dapat memakai 4 GB keatas.

Cara cek Windows 32 bit atau 64 bit

Nah supaya Kamu tidak salah mengenali jenis sistem yang dipakai, selanjutnya kita bagikan metode lihat Windows 32 bit serta pula 64 bit pada pc.

  • Silahkan Kamu masuk pada menu“ Control Panel” Windows, Kamu dapat mengaksesnya melalui Search pada pojok sisi menu. Silahkan Kamu tuliskan“ Control Panel” setelah itu silahkan Kamu buka menunya.
  • Bila telah terbuka menu“ Control Panel”, silahkan Kamu seleksi menu“ System and Security”.
  • Berikutnya silahkan Kamu seleksi menu“ System”.
  • Nah disini hendak terbuka system type yang dipakai. Pada lukisan dibawah ini 64- bit Operating System merupakan jenis dari sistem pembedahan yang dipakai. Sebaliknya buat x64- based processor merupakan jenis prosesor yang dipakai, dalam ilustrasi ini memakai 64 bit.
  • Jadi dari ilustrasi diatas sistem pembedahan memakai 64 bit serta prosesor memakai 64 bit pula. Buat prosesor 32 bit umumnya memakai isyarat x32.
Perbedaan Sistem Operasi Windows 11 dengan Windows 10
Windows

Perbedaan Sistem Operasi Windows 11 dengan Windows 10

Perbedaan Sistem Operasi Windows 11 dengan Windows 10 – Microsoft sah meluncurkan sistem pembedahan Windows Windows 11 sekalian jadi penerus Windows 10 yang dipublikasikan pada 2015.

Perbedaan Sistem Operasi Windows 11 dengan Windows 10

jenyburn – Pastinya, Windows 11 memperkenalkan pergantian besar mulai dari konsep, kenaikan fitur, sampai sokongan aplikasi Android.

Melansir infokomputer, Selanjutnya ini merupakan beberapa perbandingan penting antara Windows 11 dengan Windows 10.

Baca juga : Pengertian dan Macam-macam Sistem Operasi Windows Server

1. Bentuk antarmuka( UI)

Perbandingan yang mencolok antara Windows 11 dengan Windows 10 merupakan bentuk antarmuka( UI).

Windows 11 saat ini muncul dengan bentuk yang lebih fresh serta minimalis, spesialnya di bagian taskbar serta menu mulai. Saat ini, menu tidak lagi terletak di sisi kiri semacam yang terdapat di Windows 10.

Microsoft menggesernya ke bagian tengah alhasil nampak mendekati dengan antarmuka MacOS tercantum menu mulai yang saat ini pula turut alih ke bagian tengah. Walaupun sedemikian itu, sebagian item, semacam jam, koneksi, ataupun baterai sedang terletak di bagian kanan taskbar.

Tidak cuma bagian simbol, bentuk jendela( Windows) pula mempunyai ujung yang lebih membulat, ternyata runcing semacam windows lama. Perbandingan lain, absennya fitur Live Tiles di Windows 11. Live Tiles sendiri ialah salah satu fitur Windows yang menunjukkan kolom pemberitahuan yang melingkupi data semacam cuaca, penanggalan, ataupun data yang lain.

2. logo jendela

saat ini logo Windows 11 nampak sedikit berlainan dengan Windows 10. Logo Windows 11 nampak semacam suatu jendela yang mengarah ke depan. Sedangkan logo Windows tipe tadinya, mengangkat wujud 4 kotak berlagak 3 format, yang nampak semacam suatu bendera dalam posisi berkibar. Tidak cuma logo, suara opening( Startup Sound) yang terdengar dikala fitur dihidupkan pula ikut diperbarui.

3. Sokongan aplikasi Android

Microsoft awal kalinya memperkenalkan keahlian buat melaksanakan aplikasi Android tanpa perubahan spesial pada Windows 11. Sepanjang ini aplikasi Android cuma dapat dijalani di sistem pembedahan Windows dengan dorongan emulator ataupun melaksanakan dual boot OS.

Aplikasi- aplikasi Android ini dapat ditemui di Microsoft Store serta diunduh lewat Amazon App Store. Sehabis diunduh, aplikasi dapat disematkan( jarum semat) ke taskbar ataupun disandingkan dengan aplikasi lain. Berita bagusnya, aplikasi Android di Windows 11 tidak cuma bertugas dalam pc ber- CPU Intel saja, melainkan pula AMD serta ARM.

Sedangkan dalam perihal ini, Microsoft memilah buat merangkul Android, yang tidak lain merupakan kompetitor penting iOS. Microsoft mengatakan perilisan Windows 11 hendak berjalan pada masa liburan tahun ini, dekat bulan November ataupun Desember, serta hendak bersinambung sampai dini 2022.

4. Widget

Windows 11 mempunyai opsi Widget terkini yang dibantu oleh Microsoft Edge serta AI. Widget ini bisa diakses bila kursor ditunjukan ke sisi kiri layar. Widget ini bisa menolong konsumen buat memperoleh data, cuaca, informasi, gambar, serta yang lain dengan cara sejenak.

5. Integrasi dengan Teams

Microsoft saat ini menggabungkan layanan Teams di dalam Windows 11. Terdapat tombol spesial yang bisa diakses konsumen dari desktop. Dengan layanan Teams, konsumen dapat melaksanakan panggilan film, bacaan, ataupun suara pada konsumen lain.

Baca juga : Cara Untuk Melihat Bit Yang Terdapat Pada Laptop WIndows 7, 8, dan 10

6. Auto HDR buat bentuk game

Pandangan gaming jadi salah satu yang menemukan atensi dari Microsoft. Buat memanjakan para peminat permainan, Microsoft mengeluarkan fitur Auto HDR di Windows 11. FItur ini hendak memperkenalkan kontras serta warna yang bagus dikala main permainan.

1 2 3