Jenis-jenis Versi Windows Terlengkap – Bill Gates serta Paul Allen dengan cara sah mendirikan Microsoft pada 4 April 1975. Tetapi pada 1983, Allen mengundurkan dari Microsoft sehabis dirinya menderita penyakit. Tetapi walaupun begitu Allen senantiasa jadi badan badan Microsoft.

Jenis-jenis Versi Windows Terlengkap

jenyburn – Saat sebelum pembatalan dirinya, Allen serta Gates menghasilkan kembali Q- DOS selaku MS- DOS serta mendagangkannya selaku Sistem Pembedahan pada IBM. Itu merupakan OS awal dari Microsoft saat sebelum Windows 1.

Dilansir dari andronezia, New York City, Bill Gates dengan cara sah memublikasikan serta memberitahukan Windows selaku graphical user interface( GUI) buat MS- DOS, yang sudah dipublikasikan sebagian tahun tadinya.

Sehabis itu, Windows mulai serta lalu memimpin selaku sistem pembedahan yang sangat banyak dipakai oleh konsumen pc di bumi. terdaftar lebih dari 90 persen konsumen pc di bumi mengenakan Windows selaku sistem pembedahan mereka sedangkan lebihnya memakai sistem pembedahan Linux serta Mac.

Awal mulanya Mirosoft cuma sediakan Windows tipe konsumen saja buat pemakaian individu. tetapi pada tahun 1993 industri ini meluncurkan Windows Server. Tidak cuma hingga disana, Microsoft pula lalu melaksanakan inovasi serta menelurkan versi- versi yang lain dengan menjajaki kemajuan era.

Baca juga : Mengenal Dasar-Dasar Windows

1. Windows 1.0 (1985-1987)

Dalam asal usul Windows, Windows 1. 0 merupakan OS awal dengan graphical user interface serta dikeluarkan pada tahun 1985. Ini merupakan tipe upgrade dari MS- DOS serta pula mengambil alih perintah MS- DOS dengan graphical user interface.

Perihal ini membuat konsumen tidak butuh lagi mengetikkan perintah buat melakukannya. Lumayan menggerakkan mouse serta mengklik dalam kotak dapat melaksanakan profesi. Microsoft pula meningkatkan permainan” Reversi” biar membuat konsumen terbiasa dengan mouse. Sebab dikala itu, mouse sedang dikira selaku fitur yang abnormal pada durasi itu.

2. Windows 2.0 (1987-1989)

2 tahun setelah itu, Microsoft memberitahukan Windows 2. 0 serta diluncurkan pada akhir 1987. Operating System( OS) ini dipublikasikan dengan keahlian buat dipakai bersama dengan tipe tadinya serta pula tingkatkan grafis.

Microsoft Windows 2. 0 jadi OS yang amat terkenal sebab mempunyai banyak fitur yang user- friendly. Microsoft pula meningkatkan keyboard shortcuts and simbol desktop untuk membuktikan kehadiran program serta file.

3. Windows 3.0 dan Windows 3.1 (1990 dan 1992)

Windows 3. 0 diluncurkan pada Mei 1900 dengan menawarkan simbol serta kemampuan yang lebih bagus, dan diagram yang lebih mutahir dengan 16 warna yang didesain buat prosesor Intel 386.

Tipe ini merupakan luncurkan awal yang membagikan” bentuk serta gradasi” yang setelah itu jadi standar Microsoft Windows sepanjang bertahun- tahun di era yang hendak tiba.

Dalam Windows 3. 0 pula ada game windows populer semacam Hearts, Minesweeper, serta Solitaire. Dan File Manager, Program Manager, serta Print Manager.

Pada tahun 1992, tipe upgrade Windows 3. 1 diluncurkan dengan koreksi yang dibutuhkan serta font yang ditingkatkan. Lebih lanjut, pada tahun 1993 Windows 3. 1 yang terpaut dengan Windows NT 3. 1.

4. Windows NT 3.1 (1993)

Windows NT 3. 1 merupakan sistem pembedahan( os) yang dibuat oleh Microsoft selaku bagian dari keluarga sistem pembedahan Windows NT yang diluncurkan pada 27 Juli 1993. Julukan” NT” yang disematkan tipe ini awal mulanya merupakan kependekan dari” New Technology”( Teknologi Terkini) Tetapi, hari ini” NT” tidak lagi dikira selaku akronim.

Windows NT 3. 1 beberapa besar muncul dengan bagian 32- bit yang diperlihatkan dalam Windows 3. 1 serta Windows for Workgroups. Tetapi pula tercantum aplikasi yang tertuju spesial buat keinginan Windows NT, semacam MUser Manager, the Performance Alat pemantau, the Disk Administrator, the Event Viewer serta Backup application.

Windows NT 3. 1 ada dalam 2 versi ialah: Windows NT 3. 1 buat workstation, serta Windows NT 3. 1 Advanced Server buat server.

5. Windows NT 3.5 (1994)

Windows NT 3. 5 diluncurkan pada 21 September 1994 serta ialah tipe kedua dari Windows NT. Salah satu tujuan penting sepanjang pengembangan Windows NT 3. 5 merupakan buat tingkatkan kemampuan sistem pembedahan.

Windows NT 3. 5 muncul dengan support Winsock serta TCP atau IP yang sudah berintegrasi. Pastinya ini jadi pembeda dengan pendahulunya, dimana Windows NT 3. 1, cuma melingkupi aplikasi TCP atau IP yang tidak komplit bersumber pada API AT&T Sistem UNIX V” STREAMS”.) stacks in TCP atau IP serta IPX atau SPX pada Windows NT 3. 5 ditulis balik.

6. Windows NT 3.51 (1995)

Windows NT 3. 51 diluncurkan pada 30 Mei 1995 yang ialah tipe ketiga dari sistem pembedahan Microsoft Windows NT, 9 bulan sehabis luncurkan Windows NT 3. 5, serta 3 bulan saat sebelum luncurkan Windows 95.

Selai itu, Versi NT 3. 51 pula diluncurkan buat arsitektur x86, MIPS, serta Alpha. Luncurkan ini membagikan 2 kenaikan fitur berarti; awal NT 3. 51 jadi yang awal dari short- lived outing Microsoft Windows pada arsitektur PowerPC.

Kenaikan sangat penting kedua yang ditawarkan pada tipe ini merupakan kalau Windows NT 3. 51 sediakan sokongan konsumen atau server buat inter- operasi dengan Windows 95, yang diluncurkan 3 bulan sehabis NT 3. 51.

7. Windows 95 (1995)

Windows 95 merupakan kenaikan penting dari OS Windows tadinya serta dibantu oleh user interface terkini. Windows 95 memakai sokongan aplikasi 32- bit yang menjadikannya salah satu OS tercepat.

Tidak hanya itu Windows 95 pula mensupport aplikasi Windows serta DOS yang lebih lama. Programer mulai meningkatkan aplikasi Windows sebab mereka mengetahui kemampuan besar di OS Windows.

Walaupun Windows 95 bisa melaksanakan aplikasi Windows serta DOS yang lebih lama, Hendak namun pada dasarnya OS ini sudah menghilangkan DOS selaku program yang mendasarinya.

Fitur berarti yang lain dalam sistem pembedahan ini merupakan keahlian buat dengan cara otomatis mengetahui serta mengkonfigurasi fitur keras yang terpasang( plug and play). Pada tahun 1996, Microsoft merancang balik UI Windows 95 serta memakainya di Windows NT 4. 0. Itu merupakan tipe upgrade kecil dari Windows NT 3. 51 serta berupaya buat membagikan sedikit ketenaran Windows NT. Tetapi, itu tidak dikira selaku luncurkan penting.

8. Windows NT 4.0 (1996)

Windows NT 4. 0 merupakan sistem pembedahan 32- bit preemptively, yang didesain buat bertugas dengan bagus pada fitur uniprocessor ataupun pc multi- prosesor harmonis.

Pengganti dari Windows NT 3. 51 ini memberitahukan user interface Windows 95 ke keluarga Windows NT, tercantum shell Windows, File Explorer( diketahui selaku Windows NT Explorer pada dikala itu), serta pemakaian nomenklatur” My” buat berkas shell, misalnya: My Computer.

Windows NT 4. 0 pula melingkupi beberapa besar bagian yang dipublikasikan di Windows 95. Dengan cara dalam, Windows NT 4. 0 diketahui selaku Shell Pembaharuan Release( SUR).

Baca juga : Mengenal Jenis OS Linux dan Kehebatan Masing-Masing

9. Windows 98 (1998)

Windows 98 merupakan OS awal yang berintegrasi dengan Internet Explorer. Windows 98 tiba dengan sokongan teknologi terkini semacam DVD, USB, FAT32, dan lain- lain.

Dengan cara totalitas Windows 98 merupakan tipe yang memanglah terencana didesain buat mengasyikkan pelanggan dengan meningkatkan dampak border 3D, quick launch toolbars, serta warna gradien di title kafe dan perangkat keras serta driver yang bisa ditingkatkan.

Tidak cuma itu saja, pada sistem pembedahan ini Microsoft Memindahkan mouse pada program or feature biar membolehkan konsumen buat memandang” Help Bayaran” yang menunjukkan cerita dorongan pendek. Microsoft setelah itu mengeluarkan Windows 98 SE dengan sebagian koreksi bug.

Next Post

Macam-macam Sistem Linux yang Wajib Anda Ketahui

Sat May 15 , 2021
Macam-macam Sistem Linux yang Wajib Anda Ketahui – Linux ialah salah satu dari ketiga sistem pembedahan pada fitur desktop yang terkenal, bersama dengan Windows serta […]