Perbedaan Sistem Operasi Windows 11 dengan Windows 10 – Microsoft sah meluncurkan sistem pembedahan Windows Windows 11 sekalian jadi penerus Windows 10 yang dipublikasikan pada 2015.

Perbedaan Sistem Operasi Windows 11 dengan Windows 10

jenyburn – Pastinya, Windows 11 memperkenalkan pergantian besar mulai dari konsep, kenaikan fitur, sampai sokongan aplikasi Android.

Melansir infokomputer, Selanjutnya ini merupakan beberapa perbandingan penting antara Windows 11 dengan Windows 10.

Baca juga : Pengertian dan Macam-macam Sistem Operasi Windows Server

1. Bentuk antarmuka( UI)

Perbandingan yang mencolok antara Windows 11 dengan Windows 10 merupakan bentuk antarmuka( UI).

Windows 11 saat ini muncul dengan bentuk yang lebih fresh serta minimalis, spesialnya di bagian taskbar serta menu mulai. Saat ini, menu tidak lagi terletak di sisi kiri semacam yang terdapat di Windows 10.

Microsoft menggesernya ke bagian tengah alhasil nampak mendekati dengan antarmuka MacOS tercantum menu mulai yang saat ini pula turut alih ke bagian tengah. Walaupun sedemikian itu, sebagian item, semacam jam, koneksi, ataupun baterai sedang terletak di bagian kanan taskbar.

Tidak cuma bagian simbol, bentuk jendela( Windows) pula mempunyai ujung yang lebih membulat, ternyata runcing semacam windows lama. Perbandingan lain, absennya fitur Live Tiles di Windows 11. Live Tiles sendiri ialah salah satu fitur Windows yang menunjukkan kolom pemberitahuan yang melingkupi data semacam cuaca, penanggalan, ataupun data yang lain.

2. logo jendela

saat ini logo Windows 11 nampak sedikit berlainan dengan Windows 10. Logo Windows 11 nampak semacam suatu jendela yang mengarah ke depan. Sedangkan logo Windows tipe tadinya, mengangkat wujud 4 kotak berlagak 3 format, yang nampak semacam suatu bendera dalam posisi berkibar. Tidak cuma logo, suara opening( Startup Sound) yang terdengar dikala fitur dihidupkan pula ikut diperbarui.

3. Sokongan aplikasi Android

Microsoft awal kalinya memperkenalkan keahlian buat melaksanakan aplikasi Android tanpa perubahan spesial pada Windows 11. Sepanjang ini aplikasi Android cuma dapat dijalani di sistem pembedahan Windows dengan dorongan emulator ataupun melaksanakan dual boot OS.

Aplikasi- aplikasi Android ini dapat ditemui di Microsoft Store serta diunduh lewat Amazon App Store. Sehabis diunduh, aplikasi dapat disematkan( jarum semat) ke taskbar ataupun disandingkan dengan aplikasi lain. Berita bagusnya, aplikasi Android di Windows 11 tidak cuma bertugas dalam pc ber- CPU Intel saja, melainkan pula AMD serta ARM.

Sedangkan dalam perihal ini, Microsoft memilah buat merangkul Android, yang tidak lain merupakan kompetitor penting iOS. Microsoft mengatakan perilisan Windows 11 hendak berjalan pada masa liburan tahun ini, dekat bulan November ataupun Desember, serta hendak bersinambung sampai dini 2022.

4. Widget

Windows 11 mempunyai opsi Widget terkini yang dibantu oleh Microsoft Edge serta AI. Widget ini bisa diakses bila kursor ditunjukan ke sisi kiri layar. Widget ini bisa menolong konsumen buat memperoleh data, cuaca, informasi, gambar, serta yang lain dengan cara sejenak.

5. Integrasi dengan Teams

Microsoft saat ini menggabungkan layanan Teams di dalam Windows 11. Terdapat tombol spesial yang bisa diakses konsumen dari desktop. Dengan layanan Teams, konsumen dapat melaksanakan panggilan film, bacaan, ataupun suara pada konsumen lain.

Baca juga : Cara Untuk Melihat Bit Yang Terdapat Pada Laptop WIndows 7, 8, dan 10

6. Auto HDR buat bentuk game

Pandangan gaming jadi salah satu yang menemukan atensi dari Microsoft. Buat memanjakan para peminat permainan, Microsoft mengeluarkan fitur Auto HDR di Windows 11. FItur ini hendak memperkenalkan kontras serta warna yang bagus dikala main permainan.

Next Post

Perbedaan 32 Bit & 64 Bit Pada Windows

Tue Sep 14 , 2021
Perbedaan 32 Bit & 64 Bit Pada Windows – Windows sekarang ini masih memimpin menjadi salah satu sistem operasi dengan pengguna terbesar di dunia. Bahkan […]