Microsoft Membuang Sistem Kata Sandi di Windows 11, Minggu ini Microsoft merilis Windows 11, sistem operasi barunya. Perangkat lunak yang didesain ulang adalah peningkatan gratis dengan teknologi pengenalan wajah yang lebih baik, integrasi yang lebih erat dengan perangkat lunak perkantoran seperti Teams, dan fitur permainan yang ditingkatkan. Itu juga dapat menjalankan aplikasi Android.

“Windows 11 adalah peningkatan berulang, bukan revolusi, dengan banyak fitur yang sangat berguna,” Daniel Rubino , editor eksekutif Windows Central , mengatakan kepada CBS MoneyWatch dalam DM Twitter.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang peningkatan baru.

Bisakah komputer saya menjalankan Windows 11 ?

Menurut jenyburn.com Windows 11 adalah unduhan gratis tetapi mungkin tidak berjalan di semua komputer. Microsoft merekomendasikan komputer memiliki setidaknya prosesor 1Ghz, RAM 4GB, dan penyimpanan 64 GB — tetapi pengalaman yang optimal akan membutuhkan lebih banyak daya dan perangkat keras khusus . Alat gratis yang dirilis oleh Microsoft, yang disebut Pemeriksaan Kesehatan PC (tersedia untuk diunduh di sini ), membantu menentukan apakah komputer Anda dapat menjalankan perangkat lunak baru.

Persyaratan sistem yang ketat, meskipun tidak nyaman, membuat pengalaman pengguna yang lebih baik dalam jangka panjang, kata Rubino, seraya mencatat, “Windows 11 lebih stabil karena persyaratan perangkat keras baru yang berfokus pada keamanan dan keandalan dengan pembaruan yang lebih jarang.”

Desain baru

Banyak perubahan di Windows 11 bersifat kosmetik, dimaksudkan untuk membuat sistem operasi tidak berantakan dan lebih mudah didekati. Warna pop dan ikon memiliki tampilan modern minimalis. Widget informasi baru, ditampilkan dengan rapi, menggantikan tumpukan ubin langsung menu Start di Windows 10. Menu tembus pandang, bilah tugas yang disederhanakan, dan menu Start yang terpusat meningkatkan akses ke aplikasi Microsoft lainnya, seperti Office dan Game Pass.

“Desain ulang seharusnya membuat sistem operasi lebih fungsional,” kata Rubino.

Windows Hello

Windows Hello adalah perangkat lunak pengenalan wajah Microsoft yang membuka kunci komputer dan ponsel Anda dengan memindai wajah Anda. Saat ditautkan ke aplikasi autentikasi dua faktor Microsoft, Hello menghasilkan kunci keamanan yang memungkinkan pengguna masuk ke aplikasi dan layanan tanpa kata sandi. Teknologi ini bukan hal baru, tetapi menurut perusahaan, teknologi ini telah sangat ditingkatkan dengan integrasi mendalam dengan Windows 11.

Windows Hello juga terintegrasi dengan sistem deteksi kehadiran manusia yang disertakan dengan sebagian besar laptop baru. HDP dapat mengunci dan membuka kunci PC berdasarkan keberadaan fisik pengguna yang disetujui. Windows 11 lebih mahir menangani sistem AI yang memungkinkan teknologi HDP belajar dan beradaptasi dengan perubahan tampilan pengguna.

“Jika Anda menumbuhkan janggut atau memakai kacamata, sistem operasi sekarang lebih mungkin mengenali Anda tanpa perlu ‘memperbaikinya’ secara manual,” kata Rubino. “Kami melihat teknologi ini umumnya diadopsi di sebagian besar PC baru, termasuk desktop all-in-one. [HDP] masih menjadi faktor penentu utama antara Apple dan MS, karena Apple belum menggunakannya di MacBook (belum),” dia berkata.

Baca Juga : Windows 11: Sistem Operasi Untuk Pekerjaan dan Pembelajaran Hybrid

Produktivitas kerja

Dengan lebih dari seperempat miliar pengguna aktif bulanan, aplikasi perpesanan tim Microsoft, Teams, mengalami pertumbuhan yang signifikan selama pandemi. Fitur suara dan komunikasi aplikasi kolaborasi sudah terpasang di Windows 11 serta aplikasi Microsoft Office.

Aplikasi Office seperti Word menerima sejumlah pembaruan yang berfokus pada kolaborasi, seperti kontrol versi yang lebih baik dan kemampuan untuk menulis dokumen bersama. Masing-masing sangat terintegrasi dengan Windows 11 dan lebih mudah diakses di seluruh sistem operasi.

Windows 11 juga memperkenalkan beberapa fitur yang meningkatkan multitasking. Tata letak snap dan grup snap memudahkan untuk mengatur aplikasi dan melompat di antara mereka. File Explorer, sementara itu, telah dirombak untuk membuat navigasi sistem operasi tidak terlalu membingungkan.

Permainan

Pasar game PC melonjak selama pandemi — memperburuk kekurangan chip global — dan diperkirakan akan bernilai $47 miliar pada tahun 2025 . Strategi game PC Microsoft mengorbit di sekitar Xbox Game Pass , layanan berlangganan game mirip Netflix yang terintegrasi melalui sistem operasi baru. Raksasa teknologi tersebut telah banyak berinvestasi dalam konten eksklusif untuk layanan tersebut, termasuk akuisisi ZeniMax Media baru-baru ini , perusahaan yang memiliki waralaba Doom, senilai $7,5 miliar.

Tentu saja, menjalankan toko game lain seperti Valve’s Steam, Epic Game Store, dan Nvidia GeForce Now di Windows 11 juga mudah.

Pembaruan Windows Android

Pada awal 2022, pembaruan Windows 11 akan memungkinkan pengguna untuk menginstal lebih dari 500.000 aplikasi Android dari Amazon App Store , termasuk Spotify, Disney+, dan TikTok. Dengan mengizinkan aplikasi Android di Windows 11 , Microsoft berharap dapat memberi konsumen lebih banyak opsi dan pengembang audiens yang lebih besar.

Haruskah Anda meningkatkan ke Windows 11 hari ini?

Windows 11 adalah peningkatan bertahap yang tidak memperkenalkan perubahan revolusioner. Jika Anda membeli PC baru-baru ini, tetap gunakan Windows 10 — stabil, fungsional, dan mampu.

Tingkatkan ke Windows 11 hanya jika Anda bersedia menoleransi beberapa bug dan memiliki mesin yang cacat. Sistem operasi baru Microsoft adalah perangkat lunak baru yang sudah dikenal.

Next Post

Cara Download Windows 11 Gratis di Laptop dan Komputer

Tue Oct 19 , 2021
Cara Download Windows 11 Gratis di Laptop dan Komputer – Windows 11 akhirnya resmi rilis pada hari ini, Selasa (5/10). Bagi kamu yang telah memakai […]